Akui dalam Kondisi Fit, Shayne Pattynama Antusias Persiapan Hadapi Brunei

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Akui dalam Kondisi Fit, Shayne Pattynama Antusias Persiapan Hadapi Brunei
Shayne Pattynama dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama antusias menerima setiap materi latihan yang diberikan oleh pelatih kepala Tim Merah-Putih Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan menantang Brunei pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Supaya persiapan bisa lebih maksimal, skuad Timnas Indonesia bertolak ke Brunei pada Jumat (13/10) dari Jakarta, atau hanya satu hari setelah menjamu Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Setelah tiba di Brunei, para pemain diberikan waktu istirahat sebelum memulai persiapan pada Sabtu (14/10). Latihan perdana Timnas Indonesia di Brunei berlangsung di Stadion Padang dan Belapan yang berada di Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan dan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

"Kami latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya," kata Shayne Pattynama, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Penantian Debut di SUGBK bersama Timnas Indonesia Terbayar, Sandy Walsh Ungkap Kesannya

Alasan Sandy Walsh Rela Lepas Nomor Punggung Favorit

Shayne Pattynama mengatakan kondisinya saat ini dalam keadaan yang sangat baik. Pada laga pertama di Jakarta yang berakhir dengan skor telak 6-0 untuk Timnas Indonesia, pemain Viking FK itu baru diturunkan di akhir babak kedua oleh Shin Tae-yong, tepatnya pada menit 73 untuk menggantikan Pratama Arhan.

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi. Setelah perjalanan kemarin, saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit," ujarnya.

Shayne bersyukur sesi latihan pada siang hari tadi berlangsung lancar tanpa kendala. Dia pun menyatakan kesiapannya untuk tampil pada 17 Oktober nanti jika dipercaya oleh Shin Tae-yong.

"Latihan tadi juga bagus , saya siap untuk laga nanti," pungkas Shayne.

Jika bisa mengatasi Brunei di dua laga, Timnas Indonesia akan mendapatkan tiket ke putaran kedua. Di putaran kedua, Tim Merah-Putih akan tergabung ke dalam Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shayne Pattynama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.383

Bagikan