Akhirnya, Pratama Arhan Jalani Debut di J2 League Musim Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Agustus 2023
Akhirnya, Pratama Arhan Jalani Debut di J2 League Musim Ini
Aksi Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy. (Media Tokyo Verdy)

BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif, akhirnya dapat merasakan debut bermain di kasta kedua kompetisi profesional sepak bola Jepang, J2 League musim ini.

Arhan mendapat debut saat menjadi pemain pengganti ketika Tokyo Verdy menghadapi Shimizu S-Pulse, pada pekan ke-29 J2 League Minggu (6/8). Pemain asal Semarang ini turun pada menit ke-80 menggantikan Hidemasa Koda.

Pemain berumur 21 tahun itu sejatinya dimasukkan untuk menambah daya gedor Tokyo Verdy yang tertinggal saru gol. Sayang, Arhan tak dapat membantu timnya selamat dari kekalahan. Tokyo Verdy kalah 0-1 dari Shimizu S-Pulse.

Baca Juga:

Pemain Muda Timnas Indonesia Ivar Jenner Teken Kontrak Baru dengan FC Utrecht

Shin Tae-yong Belum Temukan Pemain Baru yang Menonjol untuk Timnas U-23

Meski begitu, Arhan mendapat banyak semangat dari warganet atas keberhasilannya menjalani debut di J2 League. Tak kecuali kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

"Semangat terus my bro," seru Asnawi Mangkualam dalam sebuah unaggahan di Instagram.

Arhan sebelumnya hanya diturunkan saat Tokyo Verdy berlaga di Piala Kaisar. Arhan butuh waktu lebih dari setahun untuk merasakan kembali atmosfer J2 League.

Kali terakhir Pratama Arhan diberi kesempatan tampil di J2 League saat Tokyo Verdy melawan Tochigi SC pada musim lalu tepatnya 6 Juli 2022.

Pratama Arhan Alif Timnas Indonesia Tokyo Verdy Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan