Akan Bersaing dengan Timnas Indonesia, Eks Manchester United Janjikan Level Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 September 2023
Akan Bersaing dengan Timnas Indonesia, Eks Manchester United Janjikan Level Terbaik
Zidane Iqbal (11). (IFA)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Manchester United, Zidane Iqbal menjanjikan level terbaik dari Timnas Irak di kualifikasi bersama Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 serta Piala Asia 2023. Janji disampaikan menyusul sukses Timnas Irak di King's Cup atau Piala Raja Thailand 2023.

Irak menjadi juara setelah mengalahkan tuan rumah Thailand lewat babak penalti 5-4 di final yang berlangsung di Chiang Mai, Minggu (10/9).

Irak bermain 2-2 dengan Thailand di waktu normal. Sebelumnya, Irak menundukkan India lewat penalti, sedangkan Thailand mengalahkan Lebanon.

Zidane Iqbal ikut tampil saat melawan India. Namun kartu merah yang didapat membuatnya absen di laga final.

Baca Juga:

Jepang Sikat Jerman dan Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia, STY: Terbaik di Asia

Timnas Irak Kirim Sinyal Bahaya untuk Indonesia Usai Jadi Juara Piala Raja Thailand


"Kami berhasil menyuguhkan permainan-permainan hebat meski dalam kondisi sulit. Cuaca tidak normal dan hujan lebat," katanya mengulas kiprah Timnas Irak, dikutip dari Kooora.

"Saya sempat mengalami cedera dan harus absen. Saat kembali ke pertandingan, saya menerima kartu merah. Di situasi baik dan buruk, kami bisa belajar," tambah pemain yang kini membela FC Utrecht itu.

Timnas Irak selanjutnya mengikuti sebuah turnamen di Yordania pada bulan depan. Qatar akan dihadapi 13 Oktober dan selanjutnya bertemu Yordania atau Iran pada 16 Oktober.

Agenda ini bagian persiapan Irak. Ajang terdekat yang akan dijalani yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Irak akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, sementara satu lagi Indonesia atau Brunei Darussalam di Grup F, di mana laga pertama dan kedua digelar November 2023. Timnas Indonesia di atas kertas bisa mengalahkan Brunei di kualifikasi putaran pertama untuk masuk Grup F.

Sedangkan ajang lain yang akan diikuti yakni Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Irak tergabung di Grup D bersama Timnas Jepang, Indonesia, dan Vietnam.

"Fokus kami selanjutnya adalah kualifikasi zona Asia untuk Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2023, dan saya berharap, bersama rekan-rekan dapat memberikan level dan hasil terbaik."

Irak Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan