Aji Santoso Bantah Persebaya Tidak Konsisten

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Agustus 2023
Aji Santoso Bantah Persebaya Tidak Konsisten
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya merupakan salah satu tim yang paling awal memulai latihan untuk menyongsong Liga 1 2023/2024. Seharusnya menjadi lebih solid dibanding tim-tim yang lain. Tapi itu belum terlihat dari lima laga awal.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menolak anggapan bahwa timnya menunjukkan tanda-tanda ketidakkonsistenan di awal musim. Hanya meraih sekali kemenangan, dua kali imbang dan dua kekalahan. Bahkan baru memasukkan 6 kali dan telah kebobolan 8 kali.

Terbaru, kalah 0-1 kepada Persija Jakarta (30/7), membuat posisi Persebaya melorot ke urutan 15 klasemen sementara. Satu tangga dari zona degradasi. Bajol Ijo mengoleksi empat poin, hanya berselisih satu poin dengan Persik Kediri.

Baca Juga:

Persebaya Ultimatum Aji Santoso, Harus Dapat 7 Poin di Tiga Laga ke Depan

Administrasi Belum Selesai, Bojan Hodak Belum Bisa Dampingi Persib Lawan Bali United

“Sebenarnya gak bisa kita bicara belum konsisten. Wong pertandingan pertama kami main bagus. Kami persiapan (dengan matang), artinya pramusim juga bagus. Terus pertandingan pertama kami juga menang away, itu menunjukkan mereka konsisten,” kelit Aji Santoso menjawab BolaSkor.com usai latihan di Lapangan THOR.

“Sayangnya ketika pertandingan home dua kali itu (gagal menang) pasti akan sedikit pengaruh terhadap mental pemain. Terus kita tour yang seharusnya kami menang karena kita banyak peluang, kalah itu yang membuat sedikit kepercayaan diri pemain sedikit turun,” tambahnya.

Usai membukukan start apik dengan mengalahkan tuan rumah Persis Solo, performa Persebaya malah menurun. Dimulai dengan bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo. Berlanjut dengan kekalahan 0-2 saat tandang ke markas PSIS Semarang.

Kemudian kembali tampil di depan Bonek, Persebaya malah berbagi poin 2-2 dengan tamunya, RANS Nusantara FC. Terakhir, kalah 0-1 saat tampil 10 pemain dengan Persija Jakarta.

“Tetapi bukan berarti gak konsisten, mulai dari awal sebenarnya konsisten. Memang ada sedikit penurunan konfiden pemain. Ini yang harus cepat-cepat saya harapkan, saya ingin pemain segera bangkit,” dalih juru racik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Karena itu, laga home melawan Persikabo 1973 merupakan momen yang pas bagi Persebaya untuk bangkit dan meraih kemenangan. Para pemain telah mendapat evaluasi dan pembenahan pasca laga terakhir. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan