Aimar Oroz, Bintang Muda Baru Milik CA Osasuna

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 13 September 2022
Aimar Oroz, Bintang Muda Baru Milik CA Osasuna
Aimar Oroz (Twitter)

BolaSkor.com - CA Osasuna menjalani awal musim yang impresif, dan saat ini duduk di peringkat lima dengan raihan sembilan poin dari 12 yang tersedia. Penyerang muda mereka, Aimar Oroz, yang tumbuh di kota berpenduduk hanya 400 jiwa, telah menyumbangkan dua gol.

Aimar Oroz lahir pada 27 November 2001, di Arazuri, sebuah desa dengan penduduk kurang dari 400 yang terletak hanya 10 kilometer dari kota Pamplona. Ketika masih kecil, ia terobsesi dengan sepak bola, yang sekarang menjadi bagian dari hidupnya.

Ia memulai perjalanan sepak bolanya bersama tim lokal, Ikastola Sanduzelai dan Agrupación Deportiva San Juan, di mana performanya menarik perhatian dari pencari bakat milik CA Osasuna yang memutuskan untuk membawa Oroz kecil ke akademi Tajonar.

Baca Juga:

7 Pemain yang Meraih Kesuksesan Usai Meninggalkan Real Madrid

Terbukti Berprestasi, Madrid Ingin Perpanjang Kontrak Carlo Ancelotti

8 Pasangan Ayah dan Anak yang Pernah Bermain di LaLiga

Oroz selalu bermain impresif di setiap kelompok umur tim akademi milik CA Osasuna tersebut dan dianggap sebagai salah satu bintang masa depan Los Rojillos.

Tahun 2019, di bawah asuhan Jagoba Arrasate, Oroz mewujudkan mimpi besarnya, yakni mencatatkan debut bersama CA Osasuna melawan Córdoba CF di LaLiga SmartBank.

Setelah itu, Oroz melanjutkan perkembangan sepak bolanya bersama tim B Los Rojillos, di mana musim lalu ia mencatatkan 11 gol untuk membawa tim tersebut promosi.

Setelah musim yang mengesankan tersebut, Arrasate memutuskan untuk memberikan pemain muda tersebut kesempatan untuk mencatatkan debutnya di LaLiga 2022-2023.

Tanggal 12 Agustus adalah tanggal yang tak terlupakan bagi Oroz. Pada tanggal tersebut, ia mencatatkan penampilan pertamanya bagi CA Osasuna di kasta tertinggi sepak bola Spanyol sebagai starter. Pada pekan pertandingan pertama musim ini, kepercayaan Arrasate dibayar Oroz dengan gol kemenangan melawan Sevilla.

Selama empat pekan berjalan, Aimar Oroz bermain di seluruh pertandingan CA Osasuna dan bersinar khususnya di pekan pertandingan keempat, di mana ia mencetak gol pembuka melawan Rayo Vallecano. Dengan dua gol sejauh ini dan kemenangan di hadapan para pendukung sendiri, Aimar Oroz dianggap sebagai bintang muda LaLiga 2022-2023.

Osasuna Aimar Oroz Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan