AIA Akui VAR Tidak Lihat Posisi Candreva pada Gol Juventus yang Dianulir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 13 September 2022
AIA Akui VAR Tidak Lihat Posisi Candreva pada Gol Juventus yang Dianulir
Juventus Vs Salernitana (Twitter)

BolaSkor.com - Asosiasi Wasit Italia (AIA) memberikan pernyataan atas kontroversi gol ketiga Juventus melawan Salernitana yang dibatalkan oleh VAR. AIA membenarkan jika kamera VAR tidak bisa menangkap posisi Antonio Candreva yang seharusnya membuat gol tetap sah.

Juventus mengira mendulang gol kemenangan pada menit akhir melawan Salernitana. Ketika itu, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Namun, gol Arkadiusz Milik tersebut dianulir oleh wasit. Sebab, dalam rekaman VAR, terlihat Leonadro Bonucci berada di posisi offside dalam proses terciptanya gol.

Baca Juga:

Juventus 2-2 Salernitana: Bianconeri Batal Menang Dramatis

Kronologi Keributan di Akhir Laga Juventus Vs Salernitana

Leonardo Bonucci Pertanyakan Keputusan Wasit Anulir Gol Kemenangan Juventus

Akan tetapi, perdebatan muncul karena dalam gambar yang beredar terlihat Antonio Candreva yang membuat Bonucci pada posisi onside. Kini, AIA memberikan jawabannya.

"Sehubungan dengan insiden Juventus-Salernitana, sebuah video dirilis di akhir pertandingan, pertama di web dan kemudian diambil oleh banyak media. Badan teknis CAN telah melihat semua gambar yang disediakan oleh VAR untuk pertandingan tersebut, tidak menemukan korespondensi dengan video yang bersangkutan," buka AIA.

"Badan teknis CAN juga secara tegas meminta perusahaan yang menyediakan layanan teknologi untuk VAR jika kamera yang dimaksud, yang didefinisikan sebagai taktis, tersedia untuk ofisial VAR untuk pertandingan yang dimainkan di Stadion Juventus."

"Jawaban yang diberikan adalah bahwa kamera tidak tersedia untuk VAR dan karenanya tidak dapat digunakan oleh wasit. Dengan ini kami yakin bahwa kami telah mengklarifikasi insiden tersebut."

Sebelumnya, penyiar DAZN mengungkapkan jika Lega Calcio telah mengonfirmasi jika mempertimbangkan keberadaan Candreva dalam menentukan posisi offside. Kemudian, Sky Sports Italia mengunggah video yang menentang hal tersebut.

Juventus Breaking News Serie a Salernitana
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan