Adam Alis Memburu Status Langganan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 September 2023
Adam Alis Memburu Status Langganan Timnas Indonesia
Adam Alis. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia bakal memulai pemusatan latihan (TC) jelang uji coba Internasional kontra Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) malam. Dari daftar nama yang dipanggil, terselip nama gelandang Borneo FC Samarinda, Adam Alis.

Ini jadi pemanggilan pertama setelah absen selama dua tahun. Pemain berusia 29 tahun itu terakhir kali membela tim Merah Putih di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia ikut membantu Indonesia menembus babak kualifikasi dengan mengandaskan Taiwan.

"Awalnya dari manajemen langsung kirim email ke saya, bukti dipanggil tiga orang dari Borneo. Alhamdulillah masih bisa dipercaya sama tim pelatih," ungkapnya.

Baca Juga:

Marc Klok Berharap Timnas Indonesia U-23 Main Bagus di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Bangganya PSIS Kalahkan Bali United

Eks penggawa Arema FC itu berharap bisa lebih lama berada di Timnas Indonesia. Ia tak ingin melewatkan kesempatan menghadapi negara kuat macam Argentina.

Skuad Garuda memang baru saja menggelar ekshibisi kontra jawara dunia. PSSI sendiri berjanji bakal mendatangkan tim kuat lain di masa depan.

"Mungkin kalau misalkan dikasih kesempatan (turun), dimanfaatkan sebaik-baiknya. Supaya bisa masuk (Timnas) terus," imbuhnya.

Selain itu, ia ingin belajar lebih banyak dari STY, panggilan Shin Tae-yong. Menurutnya ada banyak hal yang bisa dipelajari dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Karakter kuat tersebut memang selalu diperlihatkan kepada para pemainnya. Adam merasa itulah yang membentuk sukses Indonesia sejauh ini.

"Coach STY orang yang keras, disiplin dan dia mau pemain yang bekerja keras di dalam lapangan serta di luar lapangan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Adam Alis Borneo FC Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan