Marc Klok Berharap Timnas Indonesia U-23 Main Bagus di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 03 September 2023
Marc Klok Berharap Timnas Indonesia U-23 Main Bagus di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024
Aksi Marc Klok. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pemain Persib Bandung Marc Klok memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Klok berharap Timnas Indonesia U-23 main bagus.

Timnas Indonesia U-23 akan segera memulai kampanyenya untuk merebut satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei tahun depan.

Dari 16 tiket ke Piala Asia U-23 2024, satu sudah di tangan Qatar sebagai tuan rumah. Sedangkan, 15 tiket lainnya akan diperebutkan oleh 42 tim termasuk Indonesia yang bersaing lewat babak kualifikasi pada 4-12 September 2023.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei (Taiwan). Tim Merah-Putih mendapat keuntungan karena ditunjuk sebagai tuan rumah Grup K.

Baca Juga:

Daftar 27 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi

Pelatih Taiwan Enggan Anggap Berlebihan Timnas Indonesia U-23

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 akan dimulai pada 9 September saat menjamu Chinese Taipei, sebelum pada 12 September bertemu Turkmenistan. Sedangkan, Chinese Taipei dan Turkmenistan akan terlebih dulu saling berhadapan pada 6 September. Seluruh pertandingan itu akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

"Ya semoga mereka (Timnas Indonesia U-23) main bagus. (Saya ikut) senang untuk mereka karena ada peluang baru," kata Klok.

Marc Klok yang pada Sabtu (2/9) kemarin baru memperkuat klubnya Persib untuk bertanding dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, juga tidak bisa bersantai saat jeda internasional kali ini.

Klok mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan dalam laga uji coba internasional atau FIFA Matchday. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

"Ada beberapa pemain juga yang mungkin baru pertama kali dipanggil, pasti sangat baik untuk mereka dan kita lihat nanti tanggal 8 siapa yang main dan siapa yang siap," ujar Klok.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Marc Klok Fifa match day Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan