Ada Flare di Laga PSS Vs Persib, Luis Milla: Membahayakan Kesehatan dan Jiwa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Juni 2023
Ada Flare di Laga PSS Vs Persib, Luis Milla: Membahayakan Kesehatan dan Jiwa
Ilustrasi flare di Liga 1. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyayangkan aksi suporter saat timnya berhadapan dengan PSS Sleman dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (25/6).

Pasalnya, suporter yang menyaksikan langsung laga tersebut menyalakan flare di saat pertandingan memasuki menit ke-85. Alhasil, pertandingan sempat dihentikan karena tebalnya asap dari penyalaan flare tersebut.

"Flare itu membahayakan kesehatan dan bahkan nyawa orang-orang di sekelilingnya. Karena itu, regulasi melarangnya," kata Luis Milla usai pertandingan.

Baca Juga:

Persib Bandung Luncurkan Jersey Ketiga Musim 2023/2024

Persib Serius Hadapi PSS Sleman, Alberto Rodriguez Akan Diberi Kesempatan

Tidak hanya itu, lanjutnya, flare itu juga telah mengganggu ritme permainan dari kedua kesebelasan yang tengah bertanding. Sehingga para pemain kehilangan konsentrasinya.

"Saya tentu saja menyesalkan masih adanya suporter yang belum paham dan boleh jadi tidak mau paham dengan regulasi dan peraturan larangan flare di stadion ini," tegasnya.

Karena itu, pelatih asal Spanyol ini meminta seluruh elemen sepak bola di Indonesia, terutama suporter untuk lebih menghormati dan mentaati regulasi terkait larangan dan bahaya flare terhadap keselamatan dan kesehatan orang-orang yang ada di dalam stadion.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Satu gol Persib diciptakan David da Silva di menit ke-47. Sedangkan gol PSS Sleman dicetak Wahyudi Hamisi di menit ke-78. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan