Ada Bukti Transfer, Barcelona Diyakini Berbuat Curang Selama 17 Tahun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Oktober 2023
Ada Bukti Transfer, Barcelona Diyakini Berbuat Curang Selama 17 Tahun
Joan Laporta (Twitter)

BolaSkor.com - Analis sepak bola Inggris, Kaveh Solhekol, memberikan komentarnya terkait kasus penyuapan wasit yang menimpa Barcelona. Ia meyakini Barca akan sulit mengelak karena ada bukti transfer selama 17 tahun.

Kasus bermula ketika kedekatan Barcelona dengan mantan Wakil Presiden Komite Teknis Wasit di Spanyol (CTA), Jose Maria Enriquez Negreira, tercium penyidik. Barca dituding mengeluarkan dana hingga 7,3 juta euro untuk membayar Negreira dari 2001 hingga 2008.

Barcelona berdalih jika uang tersebut adalah bayaran dari jasa Negreira untuk memberikan pelatihan kepara para pemain guna menghadapi wasit.

Baca Juga:

Januari 2024, Lionel Messi Bisa Balik ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Pelatih Inter Miami Respons Kabar Lionel Messi Dipinjamkan ke Barcelona

Namun, dugaan lain mengatakan uang tersebut digunakan agar Negreira memilih wasit yang berpihak kepada Barca.

Kini, sejumlah mantan manajemen, mantan presiden, dan Joan Laporta telah ditetapkan sebagai tersangka. Solhekol meyakini, pihak penyelidik tidak akan mengambil langkah lanjutan jika tidak ada bukti kuat.

"Joan Laporta adalah satu di antara orang paling berkuasa di sepak bola. Dia adalah presiden dari satu di antara klub sepak bola terbesar dunia, Barcelona," kata Solhekol kepada Sky Sports.

"Sementara itu, Negreira bukan wasit sembarangan. Dia adalah wasit senior dan juga wakil komite wasit Spanyol dalam waktu yang panjang."

"Pertanyaannya adalah kenapa Barcelona membayar 7,3 juta euro selama 17 tahun?"

Andai terbukti bersalah, Barcelona bisa mendapatkan hukuman beragam. Contohnya adalah penghapusan gelar juara selama masa penyuapan atau satu di antara yang terparah, turun kasta.

Joan laporta Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan