Abduh Lestaluhu Sebut Bali United Punya Modal Kuat untuk Juara Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Februari 2022
Abduh Lestaluhu Sebut Bali United Punya Modal Kuat untuk Juara Liga 1
Bek Bali United, Muhammad Abduh Lestaluhu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021/2022 menyisakan tujuh partai lagi. Bali United disebut-sebut punya modal kuat untuk memperebutkan gelar Liga 1, menyisihkan empat kompetitor lain.

Bali United berstatus sebagai pemuncak klasemen pekan ke-27 Liga 1, setelah mengalahkan Persipura Jayapura 4-1 dan di waktu lain Arema FC dilibas Persebaya Surabaya 0-1.

Bali United ada di puncak dengan 57 poin. Koleksi poin ini belum aman mengingat jarak dengan empat tim lain sangat dekat. Arema FC mengoleksi 55 poin, Persib Bandung dan Bhayangkara FC punya 54 poin, serta Persebaya dengan 51 poin.

Pertarungan menyisakan tujuh partai lagi. Terdekat, Bali United akan melawan Persela Lamongan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/3).

Baca Juga:

Borneo FC Tak Ingin Tergelincir saat Hadapi Persipura

Butuh Lebih dari 62 Poin untuk Juara, Pelatih Persebaya Minta Pemain Fokus

Bali United tentu optimistis bisa terus mempertahankan puncak klasemen hingga rampung. Optimisme ini digaungkan Muhammad Abduh Lestaluhu. Bek pinjaman dari Persis Solo ini menilai Bali United punya modal kuat jadi juara Liga 1.

"Suasana tim Bali United sangat bagus. Kekeluargaannya juga sangat bagus. Saya rasa ini sangat bagus untuk kita bisa mencapai target (juara)," kata Abduh Lestaluhu.

Abduh Lestaluhu merasakan kuatnya kekeluargaan Bali United setelah gabung sejak awal Januari lalu. Abduh tinggal bersama para pemain lain di Mes Bali United, kawasan Kuta, Badung.

Sebagai sosok penting yang membawa Persis Solo juara Liga 2 2021, Abduh juga ingin membawa peran yang sama untuk Bali United juara Liga 1.

"Saya datang ke sini dengan motivasi yang sangat tinggi setelah membawa Persis Solo juara Liga 2. Saya ke sini juga ingin membantu Bali United mendapatkan gelar Liga 1," kata Abduh Lestaluhu.

Sejak gabung Bali United, Abduh tampil dalam dua pertandingan. Dia menjadi pelapis yang sepadan di pos bek kiri milik Ricky Fajrin. Keberadaan Abduh membuat Bali United lebih santai ketika Ricky suatu saat absen karena cedera atau akumulasi kartu. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Abduh Lestaluhu Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan