Premier League

Aaron Ramsdale Bikin Blunder Fatal, Mikel Arteta Pasang Badan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Maret 2024
Aaron Ramsdale Bikin Blunder Fatal, Mikel Arteta Pasang Badan
Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tetap membela sang kiper, Aaron Ramsdale, kendati melakukan blunder ketika melawan Brentford. Menurut Arteta, menjadi kiper memang rawan melakukan kesalahan.

Arsenal meraih kemenangan 2-1 melawan Brentford pada pertandingan pekan ke-28 Premier League 2023-2024, di Stadion Emirates, Minggu (10/3) dini hari WIB. Hasil tersebut membawa Arsenal ke puncak klasemen.

Arsenal unggul terlebih dahulu melalui gol Declan Rice pada menit ke-19. Namun, Brentford menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Yoane Wisse mencetak gol jelang babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Jadi Tim Tertajam di Premier League, Arsenal Tetap Berburu Penyerang Baru

Declan Rice, Rekrutan Terbaik Arsenal Sejak Dennis Bergkamp

Rekrutan Baru Bikin Arsenal Gacor

Gol bermula dari kesalahan Ramsdale. Ketika ingin mengirim umpan, bola yang berada di kaki Ramsdale dicuri Wisse dengan melakukan tekel.

Untungnya, Arsenal tetap memenangi laga setelah Kai Havertz mencetak gol pada menit ke-86.

Terkait blunder Ramsdale, Arteta enggan ambil pusing. Ia tidak ingin memberikan beban tambahan kepada Ramsdale. Sebab, Ramsdale juga kalah bersaing dengan David Raya pada posisi penjaga gawang utama Arsenal.

"Sangat bahagia terutama ketika Ramsdale melakukan apa yang dilakukan. Seorang dengan kepribadian besar dan keberanian dan sangat bertekad. Kesalahan adalah bagian dari sepak bola," tegas Arteta menurut laporan Daily Mail.

Selain melakukan blunder, Ramsdale juga membuat sejumlah penyelamatan. Sang kiper pun melakukan selebrasi setelah Havertz mendulang gol.

"Ini tergantung bagaimana Anda bereaksi, terutama kepada kiper yang mungin berada di posisi paling sulit. Dia melakukan cara yang luar biasa."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Saya tidak terkejut karena seluruh tim dan seluruh stadion mendukungnya. Dia mendapatkan rasa hormat dan kekaguman. Kami benar-benar ingin menang untuknya," timpal Arteta.

Posisi Arsenal di puncak klasemen bisa kembali lengser pada malam ini. Sebab, Arsenal hanya unggul satu poin dari Liverpool dan memimpin dua poin dari Manchester City.

Aaron Ramsdale Arsenal Brentford Breaking News Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan