7 Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions: Chelsea Perkasa Lawan Madrid, Milan Berjaya Kontra Tim Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 17 Maret 2023
7 Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions: Chelsea Perkasa Lawan Madrid, Milan Berjaya Kontra Tim Italia
Hasil Undian perempat final Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Undian perempat final Liga Champions 2022-2023 telah selesai digelar. BolaSkor mengumpulkan sejumlah fakta menarik yang mengiringi hasil undian tersebut.

Real Madrid sebagai juara bertahan akan berjumpa musuh lamanya, Chelsea. Sementara itu, Inter Milan akan diuji Benfica yang menjadi kuda hitam pada musim ini.

Hasil undian lainnya mempertemukan Manchester City melawan Bayern Munchen. Adapun, AC Milan akan berjumpa sesama wakil Italia, Napoli.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Napoli Menang Telak, Real Madrid Singkirkan Liverpool

Sederet Fakta Menarik dari Tersingkirnya Liverpool di Liga Champions

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Wakil Serie A Saling Jegal, Man City Tantang Bayern

Undian perempat final Liga Champions musim ini pun memunculkan sejumlah fakta menarik, terutama dari rekam jejak tim yang berlaga. Berikut adalah tujuh di antaranya:

1. Chelsea hanya kalah satu kali dalam tujuh pertandingan melawan Real Madrid di kompetisi Eropa. The Blues memang memiliki persentase kekalahan terendah melawan Real Madrid (14 persen) dibanding tim mana pun yang telah dihadapi lebih dari lima laga pada kompetisi Eropa.

2. Napoli akan menantang tim Italia di kompetisi Eropa untuk kedua kalinya setelah musim 1988-1989. Ketika itu, Napoli menghadapi Juventus pada babak perempat final Piala UEFA.

3. AC Milan hanya kalah sekali dari sembilan pertemuan melawan tim Italia di kompetisi Eropa (0-2 versus Parma di leg kedua Piala Super Eropa 1993). Sisanya adalah 5 menang dan 3 imbang.

4. Chelsea dan Madrid pernah saling berhadapan pada semifinal Liga Champions 2020-2021. Hasilnya, The Blues menang agregat 3-1.

5. Enam pertemuan Manchester City melawan Bayern Munchen tersaji pada babak grup Liga Champions antara September 2011 hingga November 2014. Masing-masing tim menuai tiga kemenangan.

6. Inter merebut Piala Eropa kedua usai menang 1-0 lawan Benfica di San Siro.

7. Madrid dan Chelsea juga saling bersua pada perempat final musim lalu. Untuk yang satu ini, Madrid menjadi tim yang lolos setelah melalui perpanjangan waktu pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu.

Trivia Sepak Bola Liga Champions Breaking News Chelsea Real Madrid AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan