6 Saga yang Bisa Terjadi di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Februari 2024
6 Saga yang Bisa Terjadi di Bursa Transfer Musim Panas 2024
Jadon Sancho (twitter/Sanchooo10)

BolaSkor.com - Musim 2023/2024 masih jauh dari finis, namun sudah banyak rumor seputar perputaran pemain untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Salah satu nama yang akhir-akhir ini ramai menghiasi pemberitaan adalah Kylian Mbappe. Bintang asal Prancis ini digadang-gadang akan berlabuh di Real Madrid musim depan.

Ya, sudah ada banyak rumor yang beredar tentang potensi kesepakatan musim panas. Transfer pemain memang jarang berlangsung cepat. Sering kali terjadi adanya tarik-menarik yang sengit dan terbuka, terutama untuk pemain-pemain paling menjanjikan.

Berdasar apa yang selama ini menghiasi media, berikut sepuluh saga transfer yang kemungkinan akan berkembang musim panas ini.

Baca Juga:

Badai Cedera Pemain Terjang Liverpool Jelang Laga-laga Penting pada Akhir Februari

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Mohamed Salah

Masa depan Mohamed Salah di Liverpool masih belum pasti, meskipun faktanya pemain asal Mesir itu kembali berada dalam performa terbaiknya musim ini. The Reds sangat ingin mempertahankan superstar berusia 31 tahun mereka di Anfield, tetapi kontraknya akan berakhir pada 2025 dan pembicaraan mengenai kesepakatan baru belum mencapai kesimpulan.

Bukan rahasia lagi, klub-klub Arab Saudi sangat ingin merekrut Salah dan bahkan bersedia menawarkan lebih dari 150 juta-200 juta pounds untuknya musim panas lalu. Liverpool menolak keinginan untuk menguangkan Salah, tetapi Liga Pro Saudi akan kembali mengetuk di jendela transfer mendatang.

Dengan tidak adanya kesepakatan baru dan Jurgen Klopp mengumumkan akan pergi akhir musim, potensi Salah bakal jadi komoditas panas di bursa transfer sangat terbuka.


Victor Osimhen

Victor Osimhen telah menjadi sensasi di Napoli sejak bergabung pada 2020. Dia membantu klub tersebut meraih gelar Serie A pertama mereka dalam lebih dari tiga dekade musim lalu.

Striker Nigeria ini tak kenal lelah di depan gawang, namun hubungannya dengan petinggi klub jauh dari sempurna. Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis telah mengonfirmasi bahwa Osimhen kemungkinan akan meninggalkan Napoli.

Osimhen bisa berakhir di Premier League. Chelsea adalah salah satu klub yang disebut-sebut memiliki minat yang signifikan, sementara klub-klub seperti Paris Saint-Germain dan Real Madrid mengagumi pemain berusia 25 tahun itu.

Transfer Osimhen bisa menjadi kisah yang panjang dan berlarut-larut di musim panas ini dengan banyaknya klub bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jadon Sancho

Perseteruan Jadon Sancho dengan manajer Manchester United Erik ten Hag menyebabkan pemain sayap Inggris kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada Januari.

Namun, dilaporkan tidak ada opsi dalam kesepakatan pinjaman Sancho yang memungkinkan Dortmund untuk mengontraknya secara permanen. Dengan kata lain, masa depan Sancho akan kembali dipertanyakan pada musim panas ini.

Apakah Setan Merah hanya ingin melindungi nilai sang pemain sebelum memindahkannya di bursa transfer berikutnya masih harus dilihat.


Rafael Leao

Satu lagi pemain yang diminati banyak klub. Rafael Leao telah berkembang menjadi salah satu pemain sayap paling dahsyat di Eropa dalam beberapa tahun terakhir bersama Milan. Kecemerlangannya telah mencuri perhatian klub-klub elite Eropa lainnya.

Musim panas lalu, pemain asal Portugal itu menjadi incaran serius Chelsea dan kemungkinan akan menjadi properti panas lagi tahun ini.

Paris Saint-Germain dilaporkan mengincar pemain berusia 24 tahun itu sebagai pengganti Kylian Mbappe yang sempurna dan kemungkinan akan menggunakan kekuatan finansial mereka untuk membujuk agar pindah ke ibu Kota Prancis. Milan harus berjuang keras untuk mempertahankannya.


Ivan Toney

Ivan Toney selalu terbuka berbicara soal keinginannya berganti klub, serupa terjadi pada Januari lalu. Striker Brentford secara terbuka mencoba untuk keluar.

Setelah kembali dari larangan bermain karena berjudi, Toney hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan kembali performa mencetak golnya.

Penampilan mengesankan nan konsisten pemain berusia 27 tahun itu menjadikannya aset yang diinginkan. Arsenal dan Chelsea telah dikaitkan karena mereka mencari pemain nomor sembilan.

Tetapi potensi banderol harga 100 juta pounds bisa menjadi rintangan.


Frenkie de Jong

Frenkie de Jong acap diberitakan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim walau terus menegaskan bahwa dia puas di Catalonia.

Manchester United diketahui sudah lama membidik geladang Belanda itu. Manajer MU Eric Ten Hag sangat tertarik untuk bekerja sama dengan De Jong lagi setelah bersama di Ajax.

Namun, United harus bersaing dengan Chelsea yang juga tertarik untuk menambahkan De JOng ke lini tengah mereka musim panas ini.

Bursa transfer Mohamed salah Jadon Sancho Victor Osimhen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.027

Bagikan