6 Kebohongan April Mop di Dunia Sepak Bola

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 April 2024
6 Kebohongan April Mop di Dunia Sepak Bola
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Setiap tahunnya pada 1 April diingat sebagai April Mop. Pada hari tersebut, biasanya ada tradisi untuk melontarkan hoax atau lelucon kepada orang lain dalam berbagai bentuk, tak terkecuali di dunia media (khususnya Eropa).

Menilik laman Britannica, April Mop seperti festival Hilaria yang diadakaan pada 25 Maret dan perayaan Holi di India, yang berakhir pada 31 Maret.

Festival Hilaria dilakukan di Roma kuno oleh pengikut kultus Cybele. Pada acara tersebut, orang-orang menyamar dan mengejek satu sama lain, dari warga hingga hakim, dan festival tersebut terinspirasi oleh Osiris dan Seth, legenda Mesir Isis.

Baca Juga:

Fiorentina Vs Milan: Rossoneri Menang, Pioli Anggap Jarak dari Inter Tidak Sejauh di Klasemen

3 Striker yang Cocok Gantikan Olivier Giroud di AC Milan

Romantisme Stefano Pioli dengan AC Milan Berlanjut

Itu baru satu contoh versi asal usul April Mop. Uniknya, April Mop juga terjadi pada dunia sepak bola dengan pemberitaan yang menarik perhatian, dari media, tetapi kebenarannya tidak benar. BolaSkor telah merangkum enam momen April Mop di dunia sepak bola. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Jerman Siap Hentikan Harry Kane Tampil di Piala Eropa 2024

Timnas Inggris akan bermain di Piala Eropa 2024 Jerman sebagai tim favorit pemenang, sejak terakhir meraih trofi besar pada 1966 (Piala Dunia).

Reporter Telegraph, Lirpa Loof, menuturkan apabila Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) tengah mencari cara mengaktifkan klausul lama, tetapi masih aktif aturannya agar striker Bayern Munchen, Harry Kane, tak bisa bermain di Piala Eropa.

Per aturan Foreign Nationals (Football) Act, diberikan kepada Bundestag pada 1898, pemain hanya bisa mewakili negara di mana tempat mereka tinggal.

DFB telah menuntut bahwa mereka tidak akan mengaktifkan klausul untuk menghentikan Kane, jika Inggris setuju bola tidak melewati garis gawang pada final Piala Dunia 1966 lawan Jerman. Mereka juga menuntut laga ulangan untuk menentukan juara Piala Dunia 1966

2. VAR untuk Championship

Akun X Second Tier Podcast mengumumkan bahwa EFL akan menggunakan Video Asisten Wasit (VAR) di Championship musim depan, yang notabene liga kasta dua sepak bola Inggris.

Kabar itu tentu saja langsung disadari fans, yang kecewa, berkata bahwa itu hanyalah candaan atau prank April Mop.

3. Kylian Mbappe: Tolak Real Madrid, Gabung Manchester United

Menurut kabar @centregoals di X, Kylian Mbappe akan menolak Real Madrid dan gabung Manchester United saat kontraknya habis dengan Paris Saint-Germain (PSG) di akhir musim ini.

Rumor mengaitkan Mbappe sudah mengarahkannya ke Madrid, klub impiannya, tetapi kabar tersebut dinilai oleh fans tidak lebih dari kebohongan April Mop, terlebih dengan situasi Man United saat ini.

4. Kolaborasi Puma dan Adidas

Puma dan Adidas berkolaborasi? Terlalu indah untuk menjadi kenyataan, mengingat rivalitas kedua brand besar olahraga tersebut, terlebih dengan keributan Rudolf Dassler dan Adolf Dassler saat menciptakan kedua brand tersebut.

Namun, menurut kabar FootyHeadlines, Puma dan Adidas siap meredam ego dan berkolaborasi dengan nama 'Adidas x Puma 'dasLA' Collab Collection'.

Kolaborasi itu akan menghasilkan sepatu spesial bernama 'dasLA Hybrid Predator King'. Bahkan kolaborasi mereka akan menghasilkan baju keempat untuk AC Milan dan Olympique Marseille.

5. Statistik Opta Joe

Penyedia statistik terkenal dunia, Opta, bahkan turut merayakan April Mop dengan memberikan data-data yang sulit dipercaya. Dalam hal ini OptaJoe yang fokus menuturkan statistik dari sepak bola Inggris.

"Mikel Arteta telah menghabiskan persentase tertinggi (8,4 persen) dari waktu di luar area teknik, ketimbang pelatih lainnya di lima liga top Eropa musim ini," papar Opta Joe.

"Rodri kini telah memainkan lebih banyak menit (11.731 menit) dengan bajunya dimasukkan ke dalam celana, lebih dari pemain lainnya dalam sejarah Premier League. Rapih."

6. Lukas Podolski Jadi Walikota Zabrze

Mantan striker Arsenal dan timnas Jerman, Lukas Podolski, membuat pengumuman yang menarik di akun X pada 1 April. Dia akan pensiun dari sepak bola profesional dan akan mengikuti pemilu untuk menjadi Walikota Zabrze.

Pria berusia 38 tahun saat ini masih aktif bermain dengan klub Polandia, Gornik Zabrze, juga menuturkan ia akan jadi presiden klub setelah percakapan yang berjalan baik dengan direksi.

Trivia Sepak Bola Lukas Podolski Harry Kane Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan