6 Fakta Menarik Belanda ke Perempat Final Usai Tekuk Amerika Serikat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Desember 2022
6 Fakta Menarik Belanda ke Perempat Final Usai Tekuk Amerika Serikat
Timnas Belanda merayakan keberhasilan melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. (Twitter FIFA)

BolaSkor.com - Belanda berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12) malam WIB.

Hasil ini memastikan Belanda melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. The Oranje juga menjadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar.

Tiga gol Belanda ke gawang Amerika Serikat diboyong Memphis Depay (10'), Daley Blind (45+1'), serta Denzel Dumfries (81'). Sedangkan satu gol Amerika Serikat dicetak Haji Wright (76').

Baca Juga:

Capai Perempat Final, Timnas Belanda Jaga Impian Juara Piala Dunia 2022

Bintang Laga Belanda Vs Amerika Serikat: Denzel Dumfries Samai Legenda Oranye

Belanda 3-1 Amerika Serikat: De Oranje Pesan Tempat di Perempat Final

Denzel Dumfries
Denzel Dumfries merayakan golnya ke gawang Amerika Serikat. (Twitter FIFA)

Kemenangan ini membuat Belanda berjumpa Argentina di babak perempat final. La Albiceleste mengalahkan Australia 2-1.

Tak hanya itu, keberhasilan Belanda juga melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja itu? Berikut ulasannya yang disusun BolaSkor.com dari berbagai sumber:

1. Belanda mengulang kesuksesan di Piala Dunia 2014 dengan lolos ke babak perempat final. Saat itu, Belanda masih melaju mulus sampai semifinal, sebelum dikalahkan Argentina lewat adu penalti.

2. Belanda tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan Piala Dunia terakhir melawan lawan non-Eropa (menang 13 dan seri 6). Kekalahan terakhir mereka terjadi pada perempat final 1994 melawan Brasil.

3. Belanda tak pernah kalah sejak dilatih Louis van Gaal. Rinciannya, 14 kemenangan dan 5 imbang. Mencetak 49 gol dan clean sheets 8 kali.

4. Denzel Dumfries adalah pemain Belanda pertama yang memberikan assist untuk dua gol di paruh pertama pertandingan Piala Dunia.

5. Memphis Depay mencetak gol internasionalnya yang ke-43 untuk Belanda, menjadikannya pemain dengan gol terbanyak kedua di belakang Robin van Persie (50).

6. Dengan satu gol dan dua assist, Denzel Dumfries adalah satu dari tiga pemain yang terlibat langsung dalam 3+ gol dalam satu pertandingan Piala Dunia untuk Belanda, setelah Rob Rensenbrink (dua kali pada 1978) dan Johan Cruijff (pada 1974).

Belanda Timnas Belanda Amerika Serikat Timnas amerika serikat Piala dunia 2022 Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan