5 Wonderkid 2020 dan Nasibnya Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 April 2024
5 Wonderkid 2020 dan Nasibnya Saat Ini
Takefusa Kubo dan Rodrygo Goes (Twitter)

BolaSkor.com - Empat tahun silam, Goal merilis daftar talenta-talenta muda berbakat yang dikenal dengan istilah wonderkid. Diprediksi mereka yang berada dalam daftar tersebut memiliki masa depan cerah di dunia sepak bola.

Dalam kurun waktu empat tahun, apapun dapat terjadi, entah itu pemain yang bersangkutan meningkatkan level bermain atau justru potensinya relatif biasa-biasa saja: tidak berkembang maksimal.

Baca Juga:

Ferland Mendy Hengkang jika Real Madrid Rekrut Alphonso Davies

Kemenangan El Clasico Jadi Langkah Besar Real Madrid Raih Takhta LaLiga

Real Madrid 3-2 Barcelona: Drama El Clasico di Santiago Bernabeu

Sudah bukan rahasia lagi, cukup banyak contoh nama-nama yang dijuluki wonderkid di masa lalu tapi pada akhirnya gagal memenuhi ekspektasi. Ada juga yang sebaliknya. BolaSkor.com coba membahas para wonderkid pada 2020 dan nasib mereka saat ini.

1. Takefusa Kubo

Sudah tidak lagi memperkuat Real Madrid yang merekrutnya pada 2019. Takefusa Kubo lebih banyak dipinjamkan di klub lain seperti Mallorca (dua periode), Villarreal, Getafe, sebelum akhirnya dilepas permanen ke Real Sociedad pada 2022.

Baru berusia 22 tahun, Kubo menjadi bagian skuad timnas Jepang dan juga pemain kunci Sociedad yang sudah mencetak tujuh gol, memberikan empat assists dari 36 laga di seluruh kompetisi. Kubo tak lagi memperkuat Madrid, tetapi talentanya masih dapat berkembang.

2. Gabriel Martinelli

Namanya tak dikenal saat datang dari Ituano pada 2019. Kini, Gabriel Martinelli (22 tahun) menjadi salah satu pemain andalan Arsenal, berkembang pesat di bawah arahan Mikel Arteta menjadi penyerang sayap yang berbahaya bagi pertahanan lawan.

Martinelli telah mencetak delapan gol dan memberikan lima assists dari 40 laga di seluruh kompetisi. Permainannya masih dapat berkembang dan saat ini ia meningkatkan kans Arsenal memenangi titel Premier League.

3. Mason Greenwood

Andai kasus kekerasan kepada kekasihnya tidak pernah terjadi, karier Mason Greenwood masih terus berlanjut dengan Manchester United. Saat ini, striker asal Inggris dipinjamkan ke Getafe dan menemukan ketajamannya kembali.

Pasca lama tak bermain sepak bola karena kasusnya tersebut, bermain di Getafe jadi keputusan yang tepat. Talenta dan kualitas tekniknya masih terlihat di sana, tinggal masalah waktu sebelum Greenwood kembali di level top Eropa meski sulit baginya kembali ke Man United.

4. Ansu Fati

Situasinya tidak mudah bagi produk La Masia di Barcelona. Dirundung cedera dan performa naik turun, Ansu Fati pada akhirnya dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion pada musim 2023-2024.

Masih berusia 21 tahun, Fati memiliki banyak waktu untuk bekerja keras dan membangkitkan kariernya. Terlebih dengan adanya kritik dari Roberto De Zerbi, pelatih Brighton, yang menilai Fati tidak cukup bekerja keras untuk dapat bermain di tim utama.

5. Rodrygo Goes

Real Madrid membuat keputusan tepat merekrutnya pada 2019 dari Santos. Rodrygo, 23 tahun, berintegrasi dengan sepak bola Eropa dan berkembang di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Pemain asal Brasil dapat bermain sebagai penyerang sayap dan tengah. Musim ini, Rodrygo sudah melesakkan 17 gol dari 45 laga di seluruh kompetisi. Tak hanya punya kualitas teknik, Rodrygo juga punya naluri mencetak gol.

Trivia Sepak Bola Real Madrid Takefusa Kubo Mason Greenwood Gabriel Martinelli Ansu Fati Rodrygo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan