5 Pemain Bintang yang Ngebet Hengkang, tetapi Belum Temukan Destinasi Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 Agustus 2023
5 Pemain Bintang yang Ngebet Hengkang, tetapi Belum Temukan Destinasi Baru
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 mulai mendekati garis finis. Menilik situasi saat ini, masih ada sejumlah pemain bintang yang ingin angkat kaki, tetapi masih belum berhasil. Siapa saja mereka?

Jendela transfer menjadi kesempatan bagi para pemain untuk mecoba tantangan baru. Pindah ke klub anyar sering menjadi pilihan yang tepat untuk menapaki tangga karier lebih tinggi.

Namun, proses transfer tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kendati punya keinginan kuat untuk berganti klub, tetapi bukan berarti transfer akan mulus.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Raih Kemenangan Perdana, Juventus Pesta Gol

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Berikut ini adalah lima pemain bintang yang ngebet pindah, tetapi hingga saat ini masih belum terlaksana.

Romelu Lukaku

Chelsea bukanlah masa depan Romelu Lukaku. Namun, sejauh ini belum ada tawaran konkret untuk penyerang asal Belgia itu.

Tingkah Lukaku mengkhianati Inter Milan dengan menjalin komunikasi bersama Juventus mulai jadi bumerang. Sebab, saat ini hanya sedikit klub yang terpincut dengan Big Rom.

Proses negosiasi dengan Juventus pun berjalan di tempat. Sebab, Chelsea enggan memberikan 40 juta euro plus Lukaku untuk mendapatkan Dusan Vlahovic.

Pada saat bersamaan, Chelsea dan Lukaku juga tidak mau bersama-sama lagi. Chelsea sudah terlanjur sakit hati dengan curahan hati Lukaku yang mengatakan kembali ke Stamford Bridge adalah kesalahan.

Joao Felix

Joao Felix menjadi pemain kedua dalam daftar ini. Meski sempat dilabeli wonderkid menjanjikan dari Eropa, tetapi Joao Felix justru kesulitan mencari klub baru.

Usai kembali dari masa peminjaman di Chelsea, Joao Felix tidak diterima dalam skuad Atletico Madrid. Ia bukanlah pemain pilihan Diego Simeone.

Kabarnya, striker asal Portugal itu sangat ingin menuju Barcelona. Namun, Barca kesulitan memboyong Joao Felix karena terbatas soal dana. Blaugrana perlu melepas pemainnya terlebih dahulu.

Harry Maguire

Harry Maguire juga mengalami situasi serupa dengan dua pemain di atas. Meskipun ingin berganti seragam, tetapi belum ada titik terang.

Harry Maguire ingin meninggalkan Manchester United. Maguire tidak nyaman di Old Trafford setelah hanya menjadi pemain pelapis. Jumlah menit bermain yang minim membuat peluang Maguire memperkuat tim nasional Inggris jadi menyusut.

Maguire sempat sangat dekat untuk menuju West Ham United. The Red Devils dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan West Ham.

Namun, ketika kedua klub telah sepakat, ada ganjalan dari sisi pemain. Eks Leicester City itu mengurungkan niat pindah ke West Ham karena gaji yang ditawarkan terlalu kecil.

Donny van de Beek

Pemain kali ini kembali datang dari kubu Manchester United. Seperti Harry Maguire, Donny van de Beek juga kesulitan meninggalkan The Red Devils.

Bergabungnya Erik ten Hag tidak mengubah situasi Van de Beek di Manchester United. Pemain asal Belanda itu tetap menjadi penghangat bangku cadangan. Tidak heran, Van de Beek ingin pindah untuk menyelamatkan kariernya.

Menurut laporan, Van de Beek sempat dikaitkan dengan Real Sociedad. Namun, karena ada beberapa masalah, transfer gagal terlaksana. Kini, eks Ajax Amsterdam itu masih mencari klub yang mau menerimanya.

Ansu Fati

Sebagai pemain muda yang butuh jam terbang, Ansu Fati tidak menemukannya di Barcelona. Oleh karena itu, Fati memilih pergi pada transfer musim panas ini.

Sejatinya, Ansu Fati digadang-gadang sebagai jebolan terbaik La Masia setelah era Lionel Messi. Ia juga sempat menjadi tumpuan Barcelona dalam beberapa kesempatan.

Namun, setelah pulih dari cedera panjang, pemain 20 tahun itu tidak lagi mendapatkan kesempatan seperti dulu. Ia bukanlah pilihan di tengah ketatnya persaingan di sektor serang Barcelona.

Kondisi itu membuat Ansu Fati tidak nyaman. Striker asal Spanyol itu sedang mencari klub yang bersedia memberikan jaminan menit bermain.

Trivia Sepak Bola Romelu lukaku Harry Maguire Donny van de Beek Ansu Fati Joao Felix
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan