5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah pada Jendela Transfer Musim Panas 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 September 2023
5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah pada Jendela Transfer Musim Panas 2023
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Jendela transfer musim panas 2023 telah resmi ditutup untuk sejumlah liga-liga elite Eropa. Namun, ada sejumlah pemain yang gagal berganti klub kendati sering dikabarkan akan angkat kaki.

Transfer musim panas 2023 berlangsung meriah. Sejumlah klub tidak ragu mengucurkan banyak uang untuk mendapatkan pemain incaran.

Namun, ada beberapa tim yang gagal mendapatkan sang pujaan hati. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Sama-Sama Doyan Menyerang, Duel Arsenal Vs Manchester United Akan Berjalan Menarik

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

Berikut ini adalah lima pemain bintang yang gagal pindah setelah jendela transfer musim panas liga-liga top Eropa ditutup:

Donny van de Beek

Donny van de Beek gagal angkat kaki dari Manchester United pada musim panas ini. Padahal, sebelumnya sang gelandang dikaitkan dengan sejumlah klub.

Manchester United memang ingin melego Van de Beek yang dianggap tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag. Namun, bukan perkara mudah mendepak pemain asal Belanda itu.

Awalnya, Van de Beek dikaitkan dengan Real Sociedad. Namun, Sociedad menarik diri karena tidak yakin dengan kondisi fisik sang pemain.

Jelang penutupan transfer, Van de Beek sangat dekat untuk bergabung dengan Lorient. Namun, transfer batal lantaran Lorient tidak senang dengan sikap sang pemain yang sulit diajak bernegosiasi.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe jadi pemain berikutnya yang ada pada daftar ini. Sang striker akhirnya bertahan di Paris Saint-Germain setelah terjadi keributan besar.

Kylian Mbappe memantik amarah PSG setelah menolak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada musim depan. Kabarnya, Mbappe mencari cara agar bisa ke Real Madrid.

Les Parisiens mengambil langkah dengan memasukkan Mbappe ke daftar jual dan tidak memanggilnya pada pertandingan awal Ligue 1.

Akhirnya, kedua pihak sepakat memperbaiki hubungan. PSG kembali menempatkan Mbappe ke dalam skuad. PSG berharap, Mbappe bersedia meneken kontrak anyar yang ditambahkan klausul pelepasan.

Harry Maguire

Pemain selanjutnya kembali datang dari kubu Manchester United. Harry Maguire tetap menjadi penggawa Setan Merah kendati santer digosipkan akan berganti klub.

Ini bukan pertama kalinya Harry Maguire dikabarkan akan hengkang dari Man United. Penampilan yang tidak sesuai harapan jadi satu di antara penyebabnya.

Pemain internasional Inggris itu sempat menjadi incaran West Ham United. Namun, kesepakatan batal karena Maguire tidak setuju dengan gaji yang ditawarkan.

Akhirnya, keadaan memaksa Man United menarik Maguire dari jendela transfer. Cederanya Raphael Varane dan minimnya kedalaman skuad pada pos bek tengah membuat Maguire masih dibutuhkan.

Kyle Walker

Setelah meraih banyak gelar di Manchester United, Kyle Walker dikabarkan ingin mencoba tantangan baru. Keinginan pemain timnas Inggris itu pun disambut Bayern Munchen yang ingin mencari bek anyar.

Pembicaraan berlangsung intens antara Walker dengan Bayern. Bahkan, sang pemain dikabarkan telah memberikan lampu hijau.

Namun, pada akhirnya Walker bertahan di Man City. The Citizens tidak bersedia melepas sang bek. Man City pun kini akan memperbarui kontrak Walker hingga Juni 2026.

"Bayern? Keputusan telah diambil. Itu sangat dekat, tetapi semua bisa terjadi di sepak bola," ujar Walker kepada BBC.

Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah ingin hengkang dari Chelsea setelah tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Padahal, pemain muda sepertinya membutuhkan jam terbang untuk terus mengasah kemampuan.

Pada satu pekan jelang transfer ditutup, Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur menjadi peminat terdepan. Negosiasi pun dibangun untuk mencari titik terang.

Akan tetapi, Chelsea gagal mencapai kesepakatan dengan kedua klub. Bayern menganggap harga Chalobah terlalu tinggi. Sementara itu, The Blues menolak menjual sang bek ke Tottenham karena merupakan rival domestik.

*Daftar ini diambil ketika bursa transfer musim panas Arab Saudi dan Qatar masih dibuka

Trivia Sepak Bola Harry Maguire Trevoh Chalobah Kylian Mbappe Kyle Walker Donny van de Beek
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.539

Bagikan