5 Informasi Menarik Benjamin Pavard, Amunisi Baru Inter yang Jadi Anak Didik Lilian Thuram

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Agustus 2023
5 Informasi Menarik Benjamin Pavard, Amunisi Baru Inter yang Jadi Anak Didik Lilian Thuram
Benjamin Pavard (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Benjamin Pavard akhirnya menemui ujungnya. Bayern Munchen sepakat melepas bek asal Prancis itu ke Inter Milan. Untuk lebih mengenal Pavard, BolaSkor akan mengungkap profil dan beberapa informasi menarik mengenai sang bek.

Benjamin Pavard merupakan pesepak bola yang lahir di Maubeuge, Prancis, pada 1996. Karier Pavard terus menanjak hingga membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Untuk bisa mendapatkan Pavard, Inter mengeluarkan dana 30 juta euro plus bonus 2 juta euro. Nerazzurri terbantu oleh durasi kontrak yang tinggal satu musim lagi dan keinginan kuat dari Pavard untuk bergabung.

Menurut laporan yang beredar di Italia, Pavard sudah tiba di Milano. Sang pemain akan melakukan tes medis sebelum akhirnya diresmikan.

Baca Juga:

Cagliari 0-2 Inter Milan: Lautaro Martinez Cetak Gol Lagi, Nerazzurri Masih Sempurna

13 Tahun Berlalu, Marko Arnautovic Kembali ke Inter Milan

Soal Benjamin Pavard, Inter Tidak Akan Menunggu Selamanya

Untuk lebih mengenal Pavard, berikut ini adalah beberapa informasi menarik dari sang bek:

1. Dukungan Penuh dari Sang Ayah

Pada awal kariernya, Benjamin Pavard sudah mendapatkan dukungan penuh dari sang ayah, Frederic Pavard. Ia mulai dikenalkan dengan dunia sepak bola.

"Tidak ada mainan dan gim ketika saya kecil. Hanya ada sepak bola. Saya sangat berterima kasih atas apa yang dilakukannya," ungkap Pavard.

"Ayah selalu mendukung saya. Tanpanya, saya tidak akan memiliki karier yang luar biasa seperti saat ini."

2. Nyaman Bermain di Jerman

Setelah meninggalkan Lille, Benjamin Pavard bergabung dengan VfB Stuttgart pada musim panas 2016. Keputusannya pindah ke Jerman membuatnya menemukan kebahagiaan baru. Apalagi, ia juga membawa Stuttgart promosi ke Bundesliga.

"Semuanya nyaman. Kotanya menawarkan banyak hal. Stadion juga selalu terisi penuh. Saya bisa merasakan kepercayaan diri dari pelatih, rekan satu tim, dan manajemen," papar Pavard.

3. Punya Nama Panggilan Jeff Tuche

Benjamin Pavard memiliki nama panggilan Jeff Tuche di timnas Prancis. Panggilan tersebut tidak lepas dari rambut keritingnya yang mirip dengan satu di antara karakter pada film komedi asal Prancis, Les Tuches.

4. Berguru kepada Lilian Thuram

Benjamin Pavard adalah pemain yang tidak cepat puas. Ia tidak ragu untuk berguru dengan legenda sepak bola Prancis, Lilian Thuram, untuk mengasah keterampial dalam bertahan. Pavard banyak menghabiskan waktu untuk berlatih bersama Thuram.

Kini, Pavard dikenal sebagai bek yang bisa bermain di berbagai posisi. Tidak hanya sisi kanan, ia juga bisa digeser ke tengah.

5. Statistik Gemilang di Bundesliga

Benjamin Pavard menjadi satu di antara pemain dengan statistik mentereng di Bundesliga. Bek 27 tahun itu telah melakoni 174 pertandingan dengan jumlah kemenangan menyentuh 102 laga.

Benji mengemas sembilan gol pada periode tersebut. Ia juga mengoleksi empat trofi Bundesliga yang semuanya diraih bersama Bayern Munchen.

Inter Milan Benjamin Pavard Bayern munchen Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan