Liga 1

5 Fakta Althaf Indie Alrizky, Penggoda Shin Tae-yong Menuju Piala Asia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Februari 2024
5 Fakta Althaf Indie Alrizky, Penggoda Shin Tae-yong Menuju Piala Asia U-23
Althaf Indie Alrizky saat mencetak gol ke gawang Persik Kediri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ada liam fakta menarik tentang Althaf Indie Alrizky yang sedang bersinar di Liga 1 2023/2024. Ia muncul sebagai penggoda Shin Tae-yong menuju Piala Asia U-23 2024.

Althaf Indie semakin bersinar setelah Persis Solo dilatih Milomir Seslija. Strategi serangan balik lewat kedua sayap membuat kecepatan Althaf semakin berguna bagi Laskar Sambernyawa.

Kemenangan atas Persik Kediri 2-1 menjadi bukti level Althaf. Ia bermain 90 menit dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Moussa Sidibe.

Baca Juga:

Barito Putera Beda Sikap dengan Persija dan Borneo FC soal Pemain ke Timnas Indonesia U-23

Ikut Persija dan Borneo FC, PSS Sleman Ogah Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Kini, Althaf memiliki peluang besar untuk dilirik tim nasional, terutama proyeksi Piala Asia U-23 2024. Althaf bisa menjadi opsi pengganti Irfan Jauhari yang masih berjuang menyembuhkan cederanya.

BolaSkor.com mencatatkan lima fakta penting tentang Althaf Indie Alrizky. Persis Solo bisa dibilang ketiban durian runtuh ketika berani mengambil Althaf pada 2022 lalu.

1. Terlempar dari Persib Bandung

Persib Bandung boleh jadi termasuk tim yang menyesal karena telah melepas Althaf Indie. Sebelum menjadi bagian dari tim Persis Solo, Althaf merupakan anggota dari tim Persib Bandung U-19 pada 2020-2021.

Pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019 ini gabung Persib lewat jalur seleksi. Hanya saja, setelah dua tahun jadi bagian dari tim muda, Althaf masih kesulitan menembus tim senior.

Langkah gabung Persis Solo pada 2022 lalu menjadi keputusan besar. Althaf hanya beberapa bulan saja menjadi bagian Persis Solo U-20, sebelum kemudian ditarik ke tim senior bersama Zanadin Fariz.

2. Talent Scout Jacksen Tiago

Jacksen Ferreira Tiago menjadi sosok yang berjasa membawa Althaf Indie ke tim senior Persis Solo. Ia dipromosikan pada Liga 1 2022-2023 setelah sempat dimainkan di Piala Presiden 2022.

Kepercayaan yang diberikan Jacksen mampu dimaksimalkan oleh Althaf. Ia terus berprogres meski Jacksen tak lagi jadi bagian Persis Solo. Althaf rutin jadi andalan era Leonardo Medina Arellano hingga Milomir Seslija.

Total sejak debut pada laga melawan Persija Jakarta, 31 Juli 2022, Althaf sudah melakoni 36 pertandingan di Liga 1. Musim ini, Althaf mencetak tiga gol, termasuk yang terbaru ke gawang Persik Kediri.

Persis Solo Liga 1 Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.945

Bagikan