Liga 1

Barito Putera Beda Sikap dengan Persija dan Borneo FC soal Pemain ke Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 Februari 2024
Barito Putera Beda Sikap dengan Persija dan Borneo FC soal Pemain ke Timnas Indonesia U-23
Barito Putera saat menahan imbang Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Barito Putera ikut buka suara terkait ramainya polemik soal pemanggilan pemain untuk Timnas Indonesia U-23 saat berlaga di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024 nanti. Pasalnya, event itu bukan kalender resmi FIFA.

Sementara di waktu bersamaan, kompetisi Liga 1 masih berjalan dan memasuki pekan-pekan krusial. Tak pelak, klub sangat membutuhkan pemain kunci mereka dalam upaya mewujudkan target musim ini.

Situasi ini membuat klub-klub Liga 1 dilanda dilematis hingga beberapa diantaranya sudah menyatakan menolak melepas pemainnya secara terbuka. Namun, tidak demikian dengan tim berjuluk Laskar Antasari.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Alberto Rodriguez Kartu Merah, Persib Gagal Pertahankan Keunggulan

Video: Momen Kiper Dewa United FC Sonny Stevens Cetak Gol dan Mengukir Sejarah

"Owner (pemilik klub) selalu mengingatkan bahwa kami harus berikan apa pun kepentingan tim nasional," ucap pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan usai timnya bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung di Bantul, Jumat (23/2).

"Kami selalu (mengingatkan) tujuan klub ini dibuat. Klub ini dulunya bernama Persinus Nusantara (Banjarmasin). Nusantara itu apa? Ya tim nasional. Jadi itu filosofi yang digaungkan," tambahnya.

Dengan kata lain, Barito Putera menegaskan komitmennya terhadap kepentingan Timnas Indonesia. Tim asal Kalimantan Selatan ini akan tetap melepas siapapun pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, apa pun situasinya.

"(Sejauh ini) ada Bagas Kaffa (yang menghuni skuat Timnas U-23). Mungkin kalau (timnas) butuh (pemain) lebih lagi, akan kami berikan," tandas eks pelatih Persipura tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Barito Putera Timnas indonesia u-23 Liga 1 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan