4.300 Personel Gabungan Amankan Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Palestina di Stadion GBT

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Juni 2023
4.300 Personel Gabungan Amankan Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Palestina di Stadion GBT
Anggota Executive Committee (Exco) PSSI Ahmad Riyadh (kanan) didampingi Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Sekitar 4.300 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6) malam. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan PSSI Jawa Timur memastikan area Stadion GBT sudah siap dipakai untuk menghelat pertandingan.

Kekuatan personel pengamanan merupakan personel gabungan dari pihak TNI-Polri hingga dari pihak Satpol PP, Damkar, dan tenaga medis. Pihak Pemkot Surabaya dengan PSSI telah menyiapkan sejumlah skema pengamanan hingga akses jalan tol dari dan menuju Stadion GBT.

Alhamdulillah (tiket) habis terjual ini menunjukkan bahwa animo masyarakat Surabaya terhadap sepak bola tinggi. (Perizinan) sudah lengkap semuanya. Tinggal jalan saja Rabu (14/6) besok. Semoga masyarakat semua menjaga keamanan dan ketertiban sebagai tuan rumah yang baik,” kata anggota Executive Committee (Exco) PSSI Ahmad Riyadh usai meet and greet di Taman Surya, Balai Kota Surabaya.

Baca Juga:

Pratama Arhan Tahu Cara Main Palestina, Yakin Timnas Indonesia Raih Hasil Terbaik

Bukti Komitmen Pratama Arhan untuk Timnas, Langsung Latihan meski Baru Tiba dari Jepang

“Untuk pengamanan sekitar 4.300 personel gabungan dilibatkan. Dan terkait exit tol menuju ke Stadion GBT, Pemkot Surabaya sedang berusaha ke Dishub dan pengelola jalan tol untuk membuka akses bagi semua kendaraan. (Berlaku) untuk kendaraan umum juga,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi kagum dengan antusiasme yang sangat besar dari pendukung Timnas Indonesia. Diharapkan kehadiran mereka dapat memberikan dukungan yang maksimal kepada para pemain Timnas Indonesia dan Palestina.

Alhamdulillah dengan kegiatan melakukan sosialisasi, tidak kita sangka, tiket langsung sold out. Itu menunjukkan bahwa Kota Surabaya ini cinta betul dengan Timnas Indonesia dan semoga dengan tuah Bung Tomo, Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Palestina,” ujarnya.

Ahmad Riyadh melanjutkan dengan kerja keras Pemkot Surabaya membuat pihaknya akan mengupayakan laga-laga internasional berikutnya bisa kembali digelar di Kota Pahlawan. Dia menilai Pemkot Surabaya dengan pengalaman ini tidak perlu belajar lagi untuk menyelenggarakan sepak bola berskala internasional.

“Malah kita (PSSI) merasa banyak dibantu oleh Pemkot Surabaya. Match day berikutnya diutamakan di Surabaya,” tandas pria yang berprofesi sebagai pengacara itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Indonesia Palestina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.122

Bagikan