3 Pemain Manchester United yang Terkena Kutukan Nomor Punggung 7

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 Juli 2023
3 Pemain Manchester United yang Terkena Kutukan Nomor Punggung 7
Mason Mount (Twitter)

BolaSkor.com - Nomor punggung 7 menjadi keramat bagi Manchester United. Namun, tidak semua pemain bisa menjalankan perannya dengan baik ketika mengenakan nomor punggung 7.

Nomor punggung 7 memiliki magis bagi Manchester United. Sejumlah pemain besar, seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, dan Cristiano Ronaldo adalah rentetan pengguna nomor punggung 7 yang bersinar.

Kini, nomor punggung 7 menjadi milik sang rekrutan anyar, Mason Mount. Erik ten Hag selaku manajer lebih memilih Mount yang menggunakan nomor keramat itu daripada Alejandro Garnacho.

Baca Juga:

Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Mason Mount

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Soal Andre Onana, Tawaran Kedua Manchester United Masih Jauh dari Harapan Inter

Namun, tidak semua pemain Manchester United yang menggunakan nomor punggung 7 mencapai keberhasilan. Sebab, beberapa di antaranya justru melempem. Man United seolah terkena kutukan pengguna nomor punggung 7 setelah era Cristiano Ronaldo akan gagal.

Berikut ini adalah tiga pemain Man United yang terkena kutukan nomor punggung 7:

Angel Di Maria

Pemain pertama dalam daftar ini adalah Angel Di Maria. Karier pemenang Piala Dunia 2022 itu meredup saat memutuskan membela The Red Devils.

Angel Di Maria datang ke Manchester United dengan rekam jejak yang apik bersama Real Madrid. Tak heran, Man United bersedia mengucurkan dana hingga 75 juta euro untuk memboyong Di Maria pada musim panas 2014.

Ketika itu, Di Maria langsung memilih nomor punggung 7. Sayangnya, ia gagal menunjukkan performa gemilang seperti sebagian pemilik nomor punggung 7 sebelumnya. Di Maria hanya tampil dalam 32 pertandingan dengan mengemas 4 gol dan 12 assist.

Ketika itu, Di Maria gagal beradaptasi dengan taktik yang dimaikan Louis van Gaal. Cara melatih Van Gaal membuat Di Maria frustrasi.

Akhirnya, satu tahun berselang, Di Maria memilih angkat kaki. Ia pindah ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer mencapai 63 juta euro.

Memphis Depay

Pemain berikutnya adalah Memphis Depay. Pesepak bola asal Belanda itu gagal membuktikan diri di Manchester United.

Setan Merah menginvestasikan 25 juta pounds untuk memboyong Depay dari PSV Eindhoven pada 2015. Ketika itu, Depay baru berusia 21 tahun.

Dengan usia yang masih muda, Depay tidak kuat menahan tekanan yang diberikan. Akibatnya, ia hanya bertahan satu setengah musim sebelum menuju Olympique Lyon.

Pemain bernomor punggung 7 itu pun mengaku tidak kerasan dengan taktik Van Gaal. Sebab, Van Gaal tidak menempatkannya di posisi favorit. Akhirnya, Depay kesulitan mengeluarkan potensi terbaik.

Depay hanya mengoleksi 53 pertandingan bersama Man United. Ia mencetak 7 gol dan 6 assist dari kesempatan itu.

Alexis Sanchez

Pemain nomor 7 lainnya yang gagal di Manchester United adalah Alexis Sanchez. Striker asal Chili itu tidak bisa berbuat banyak saat menjadi pemain Setan Merah.

Sejatinya, Alexis Sanchez punya banyak hal untuk bersinar di Manchester United. Ia sudah sangat mengetahui Premier League karena sebelumnya memperkuat Arsenal selama empat tahun.

Namun, setelah pindah ke Man United, performa Sanchez justru merosot. Dari 45 penampilan, eks Barcelona itu hanya mendulang lima gol. Padahal, ketika bersama Arsenal, ia mengemas 80 gol dari 166 laga.

Banyak hal yang menjadi penyebab Sanchez gagal bersinar. Satu di antara yang paling dominan adalah cedera.

Menariknya, ketika memilih pindah ke Inter Milan, karier Sanchez jauh membaik. Meski tidak menjadi pemain inti, Sanchez adalah bagian dari keberhasilan Inter memenangi Scudetto 2020-2021.

Manchester United Breaking News Trivia Sepak Bola Mason Mount Memphis Depay Alexis Sanchez Angel Di Maria
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan