3 Pemain Berpeluang Tinggalkan Chelsea Jelang Deadline Bursa Transfer

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Agustus 2023
3 Pemain Berpeluang Tinggalkan Chelsea Jelang Deadline Bursa Transfer
Trevoh Chalobah (Twitter)

BolaSkor.com - 20 pemain telah pergi meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023, 7 pemain di antaranya pergi dengan status pinjaman. The Blues juga telah merekrut 11 pemain anyar untuk memperkuat tim arahan Mauricio Pochettino.

Perubahan signifikan terjadi pada musim panas ini melanjutkan revolusi yang sudah dilakukan Todd Boehly sejak musim lalu. Menjelang deadline bursa transfer musim panas, Chelsea masih aktif beraktivitas di bursa transfer.

Sebagaimana dikutip dari Standard Sport, setidaknya ada tiga pemain yang berpeluang meninggalkan Stamford Bridge jelang deadline. Ketiga pemain itu Trevoh Chalobah (bek), Marc Cucurella (bek), dan Romelu Lukaku (penyerang).

Baca Juga:

Manchester United 3-2 Nottingham Forest: Comeback Dramatis The Red Devils

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Luke Shaw Kirim Kabar Buruk untuk Manchester United

Marc Cucurella (Twitter)

Perkembangan transfer ketiganya berbeda. Chalobah dan Lukaku mencapai tahap lebih lanjut dalam negosiasi, sementara Cucurella masih dalam tahap negosiasi awal.

Lukaku, 30 tahun, sudah tidak masuk rencana Pochettino dari awal musim ini setelah drama transfernya yang sempat melibatkan Inter Milan dan Juventus. Saat ini, penyerang timnas Belgia semakin dekat bereuni dengan Jose Mourinho di AS Roma.

Proposalnya adalah peminjaman dengan uang muka sebesar 5 juta poundsterling dan Roma siap membayar gaji Lukaku, plus sang pemain siap gajinya dipotong agar bisa pindah. Ada juga klausul pembelian sebesar 37 juta poundsterling.

Romelu Lukaku (Twitter)

Sementara untuk Chalobah, Bayern Munchen tertarik kepada produk akademi Chelsea dan melihatnya sebagai pengganti bagi Benjamin Pavard yang merapat ke Inter.

Chelsea menolak proposal peminjaman Bayern dan hanya ingin melepasnya permanen, namun mereka membanderolnya tinggi sebesar 50 juta poundsterling.

Terakhir adalah Cucurella. Full-back asal Spanyol diinginkan Manchester United yang krisis bek kiri setelah Tyrell Malacia dan Luke Shaw cedera. Cucurella jadi salah satu opsi selain Sergio Reguilon, Rico Henry, dan Marcos Alonso.

Tiga pemain itu berpeluang meninggalkan Chelsea jelang deadline dan kepergian mereka berpeluang diikuti dua pemain lainnya, yakni Ian Maatsen dan Conor Gallagher.

Bursa transfer Chelsea Marc Cucurella Trevoh Chalobah Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan