3 Pelatih Tanpa Klub yang Berpotensi Bangkitkan Chelsea dari Keterpurukan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 Februari 2023
3 Pelatih Tanpa Klub yang Berpotensi Bangkitkan Chelsea dari Keterpurukan
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea masih belum bangkit dari lembah hitam. Setelah berbagai cara dicoba, mengganti pelatih menjadi satu di antara opsi yang belum diambil. Berikut ini adalah tiga pelatih tanpa klub yang berpotensi menyelamatkan The Blues dari keterpurukan.

Setelah Thomas Tuchel dipecat, Chelsea menunjuk Graham Potter. Ia dianggap mampu membawa Chelsea kembali juara dengan apa yang ditampilkan bersama Brighton.

Namun, setidaknya sampai saat ini, harapan belum menjadi kenyataan. Chelsea justru terpuruk di Premier League dan sudah terdepak dari Piala Liga Inggris plus Piala FA.

Baca Juga:

Josko Gvardiol Angkat Bicara Terkait Kegagalannya Pindah ke Chelsea

Telat Hadiri Jumpa Pers, Rumor Pemecatan Graham Potter Mencuat

Sederet Catatan Minor dari Kekalahan Chelsea Kontra Southampton di Stamford Bridge

Bahkan, dalam 10 laga terakhir di berbagai ajang, Chelsea hanya satu kali menang. Sisanya adalah 5 kalah dan 4 imbang.

Dengan catatan minor itu, kinerja Graham Potter mulai disorot. Apalagi, ia sudah dibekali dengan deretan pemain bintang lima yang diboyong dalam dua jendela transfer terakhir.

Jika terus merosot, Chelsea diprakirakan akan menunjuk pelatih anyar. Saat ini, ada beberapa pelatih jempolan yang bisa menjadi pilihan bagi Chelsea. Asyiknya, mereka sedang menganggur, sehingga tidak perlu membayar kompensasi kepada klub pemilik.

Zinedine Zidane

Pilihan pertama adalah Zinedine Zidane. Mantan pemain Juventus itu punya segudang prestasi bersama Real Madrid.

Zidane meninggalkan Madrid pada 2021. Bersama Madrid, sang pelatih meraih berbagai gelar, termasuk tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Zidane sempat dikaitkan dengan tim nasional Prancis. Namun, Les Bleus justru semakin mesra dengan jutu taktik saat ini, Didier Deschamps.

Belakangan ini, Zidane memberikan kode ingin kembali menukangi tim. Memimpin Chelsea tentu akan menjadi pilihan menarik bagi Zidane.

"Sekarang, saya punya waktu. Namun, saya tidak tahu berapa lama. Saya sadar ingin kembali melatih," jelas Zidane.

"Mungkin, saya punya waktu hingga Juni. Namun, segalanya bisa berjalan dengan sangat cepat. Satu yang pasti, keinginan saya adalah tetap menjadi pelatih," urai Zidane.

Mauricio Pochettino

Jika Chelsea mencari pelatih yang sudah berpengalaman di Premier League, Mauricio Pochettino menjadi pilihannya. Pelatih asal Argentina itu pernah menukangi Tottenham Hotspur dari 2014 hingga 2019.

Memang, selama menjadi bos di Tottenham, Pochettino belum pernah meraih gelar. Namun, ia banyak mendapatkan pujian karena membuat Tottenham menembus papan atas. Ia dianggap pandai memanfaatkan pemain yang tersedia.

Dengan materi pemain Chelsea yang berlimpah, Pochettino semakin punya ruang untuk menerapkan taktiknya. Ia membuktikannya bersama Paris Saint-Germain yang punya banyak pemain bintang dengan meraih trofi domestik.

Luis Enrique

Pelatih pengangguran berikutnya adalah Luis Enrique. Enrique saat ini sedang tidak menukangi klub manapun usai berpisah dengan tim nasional Spanyol.

Luis Enrique bukan pelatih sembarangan. Ia membawa Barcelona meraih 2 gelar LaLiga, 1 trofi Liga Champions, 3 piala Copa del Rey.

Tim besutan Enrique dikenal dengan permainan cantik sembari tetap meraih hasil positif. Hal itu ditampilkan bersama timnas Spanyol dan Barcelona.

Enrique juga bukan hanya jago kandang. Ia pernah merantau ke Italia dengan memimpin AS Roma.

Jika dibandingkan dua pelatih sebelumnya, nama Enrique paling sering melintas di lini masa sebagai pelatih yang diharapkan menukangi Chelsea. Tentunya, pemandangan tersebut bukanlah tanpa alasan. Enrique memang punya rekam jejak berkilau yang dirasa bisa membawa Chelsea keluar dari awan gelap.

Luis enrique Mauricio Pochettino Zinedine Zidane Chelsea Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.210

Bagikan