Sederet Catatan Minor dari Kekalahan Chelsea Kontra Southampton di Stamford Bridge

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Februari 2023
Sederet Catatan Minor dari Kekalahan Chelsea Kontra Southampton di Stamford Bridge
Chelsea kalah dari Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Pada pekan 24 Premier League drama yang terjadi tidak hanya melibatkan laga Arsenal dan Manchester City, melainkan kejutan yang terjadi di Stamford Bridge yang notabene markas Chelsea.

The Blues bermain melawan Southampton, Sabtu (18/02) malam WIB, dan secara mengejutkan kalah 0-1 dari gol tunggal James Ward-Prowse di menit 45+1. Chelsea kalah meski punya 61 persen penguasaan bola serta 17 tendangan (lima tepat sasaran).

Hasil itu semakin menyulitkan Chelsea untuk mendekat ke zona Eropa dan saat ini masih tertahan di urutan 10 dengan 31 poin dari 23 laga, terpaut delapan poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan lima (zona Liga Europa).

Kendati demikian kekalahan itu tetap disorot karena mempertegas dekadensi besar Chelsea dari sisi performa. Semakin ironis karena Chelsea juga paling jor-joran belanja pemain di bursa transfer pemain, termasuk kala merekrut dua pemain termahal mereka yakni Mkhaylo Mudryk dan Enzo Fernandez.

Baca Juga:

Graham Potter Bantah Dirinya Penyebab Chelsea Terseok-seok

Sampai Kapan Chelsea Bersabar dengan Graham Potter?

Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City Gagal Menang, Chelsea Kalah

"Pria ini, Graham Potter, apakah dia membuat saya kesal dengan berbicara mengenai 'Apa yang terjadi ya memang seperti ini kondisinya' dan 'Kami harus melakukan beberapa perubahan?" cetus Jamie O'Hara, pandit sepak bola di talkSPORT.

"Ini Chelsea. Apakah Anda lihat susunan pemainnya hari ini? Benar-benar tim yang sangat kuat."

"(Cesar) Apilicueta, (Kalidou) Koulibaly, (Ben) Chilwell, (Mateo) Kovacic, (Enzo) Fernandez, Joao Felix, Mason Mount, (David Datro) Fofana. Maksud saya apakah dia bercanda? Graham yang malang," O'Hara menambahkan.

"Sulit dipercaya. Dan tahukah Anda apa? Jika ini adalah Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, akan ada kerusuhan saat ini terkait seberapa buruk tim ini. Graham Potter lolos dari pembunuhan (selamat dari situasi sulit)."

Sorotan tertuju kepada Graham Potter dan wajar. Kekalahan itu mengartikan Chelsea asuhannya hanya sekali menang dari 10 laga pada 2023 dan sisa laga lainnya berakhir dengan lima kekalahan, serta empat hasil imbang.

Southampton, yang saat ini di dasar klasemen, hanya lima kali menang di liga musim ini dan yang kedua kalinya lawan Chelsea setelah menang Agustus lalu. Itu jadi pertama mereka melakukannya sejak musim 1978-1988

Chelsea menghabiskan kurang lebih 540 juta poundsterling dalam dua bursa transfer musim ini, tetapi sulit menang dan hanya mencetak empat gol pada 2023. Mereka juga hanya mencetak 23 gol dan catatan itu jadi yang terendah di antara tim-tim di atas Chelsea.

Di dua laga berikutnya Chelsea akan melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/02), dan menjamu Leeds United di Stamford Bridge, Sabtu (04/03).

Chelsea Premier League Graham Potter Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan