Josko Gvardiol Angkat Bicara Terkait Kegagalannya Pindah ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Februari 2023
Josko Gvardiol Angkat Bicara Terkait Kegagalannya Pindah ke Chelsea
Josko Gvardiol (Twitter)

BolaSkor.com - Muda dan berbakat. Dua hal tersebut menjanjikan investasi jangka panjang untuk klub yang memilikinya dan itulah mengapa bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain.

Usianya baru berumur 21 tahun dan Gvardiol semakin mempopulerkan namanya di Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Kroasia. Chelsea jadi salah satu klub yang pernah menaruh minatnya kepada mantan pemain Dinamo Zagreb tersebut.

Pada akhirnya Gvardiol tidak jadi pindah pada bursa transfer musim dingin 2023. Chelsea juga memilih merekrut nama lainnya yakni Benoit Badiashile dari AS Monaco sebesar 38 juta euro. Gvardiol pun bertahan di klub yang sudah dibelanya sejak 2021 tersebut.

Gvardiol sedianya menerima keputusan bertahan di Leipzig dan tidak masalah dengannya. Tetapi di satu sisi Gvardiol juga mengaku sempat kesulitan ketika Chelsea tertarik kepadanya dan Leipzig tak ingin melepasnya.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City Gagal Menang, Chelsea Kalah

Telat Hadiri Jumpa Pers, Rumor Pemecatan Graham Potter Mencuat

Kalah dari Southampton, Chelsea Seharusnya Pecat Graham Potter

"Saya benar-benar bingung karena satu bulan sebelum jendela transfer dibuka saya berada di lantai atas dengan direktur olahraga dan dia berkata, 'Ya Josko, kami tidak akan menjual Anda, kami membutuhkan Anda, kami percaya pada Anda,' dan saya baik-baik saja," terang Gvardiol kepada The Times.

"Saya baik-baik saja dengan ini, saya bisa tinggal di sini, saya suka di sini, yang saya butuhkan hanyalah bekerja pada diri saya sendiri, bermain, memenangkan sesuatu yang lain."

"Seperti ini sampai dua hari terakhir. Agen saya menelepon saya dan mengatakan bahwa Chelsea sangat tertarik dan, tentu saja, Anda pasti memikirkan tawaran serius dari klub besar seperti Chelsea. Leipzig mengatakan mereka tidak ingin menjual saya."

"Pada akhirnya, saya benar-benar berjuang dengan keputusan itu tetapi kami tidak membuat kesepakatan. Begitulah adanya. Saya di sini dan baik-baik saja dengan ini karena ide saya adalah bertahan di sini. Satu musim tidak cukup . Ini musim kedua saya, bahkan satu musim lagi akan bagus tapi kita lihat saja nanti," tegas Gvardiol.

Bermain di Premier League memang menjadi impian bagi Josko Gvardiol. Kendati demikian ia masih punya kontrak di klub hingga 2027 dan kini Chelsea sudah punya bek baru. Namun, Chelsea bukan satu-satunya klub yang berminat kepadanya.

Josko gvardiol Kroasia Timnas Kroasia Chelsea RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan