3 Alasan Manchester United Akan Mematahkan Prediksi dan Membungkam Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 Oktober 2023
3 Alasan Manchester United Akan Mematahkan Prediksi dan Membungkam Manchester City
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-10 Premier League 2023-2024, di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10). Setan Merah berpeluang membalikkan sejumlah prediksi yang mengunggulkan The Citizens.

Manchester United menghadapi laga berat akhir pekan ini. The Red Devils kedatangan sang tetangga, Manchester City, yang sedang dalam performa apik.

Saat ini, Man City bercokol pada posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 21 poin dari sembilan pertandingan. Sementara itu, Manchester United hanya meraih 15 poin dengan jumlah laga yang sama.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Dari sisi materi pemain juga Manchester City lebih unggul. Apalagi, ada sejumlah pemain penting Manchester United yang tidak bisa bermain.

Meski demikian, bukan berarti kans Manchester United terkuras habis. Setidaknya ada tiga alasan Manchester United akan mengalahkan Manchester City pada akhir pekan nanti.

Mental Positif

Satu di antara faktor terpenting bagi Manchester United untuk menang pada laga kali ini adalah mental. Saat ini, Setan Merah sedang dalam suasana positif setelah mulai tampil konsisten.

Manchester United mengalami kesulitan pada awal musim ini. Man United kerap kehilangan poin ketika menghadapi tim yang kualitasnya beberapa tangga di bawah.

Namun, Manchester United berhasil menemukan konsistensi dalam tiga laga terakhir. Man United selalu keluar sebagai pemenang.

Catatan itu membuat suasana tim menjadi positif. Para pemain punya keyakinan kuat akan membungkam Man City.

Mental positif tersebut sangat dibutuhkan dalam pertandingan sekaliber Derby Manchester. Apalagi, Setan Merah dianggap masih kalah kualitas dibanding sang tetangga.

Bermain di Old Trafford

Alasan lain adalah faktor sebagai tuan rumah. Dukungan besar dari para suporter bisa menyuntikkan semangat tinggi bagi para penggawa Man United.

Meskipun belakangan ini belum menjadi kandang yang mengerikan bagi lawan, tetapi Old Trafford tetap punya daya magis. Tim lawan kerap mendapatkan tekanan dari pemain ke-12.

Hal itu sangat dibutuhkan Machester United untuk menang pada pertandingan nanti. Bahkan, Pep Guardiola mengakui jika bermain di Old Trafford tidak pernah mudah.

"Laga derby kali ini adalah sebuah pertandingan penting dan Man United saat ini ada dalam kepercayaan diri tinggi usai menang kontra Copenhagen. Saya merasa jika bermain di Old Trafford tidak akan mudah," ungkap Pep Guardiola.

Kelemahan Jadi Kekuatan

Harry Maguire dan Andre Onana kerap menjadi titik lemah Manchester United. Namun, kini kedua pemain itu mulai menemukan bentuk performa terbaik.

Sebelumnya, kinerja Onana dan Maguire mendapatkan sorotan miring. Onana beberapa kali melakukan blunder yang berujung dengan gol sang lawan.

Kondisi tidak jauh berbeda dialami Harry Maguire. Pemain tim nasional Inggris itu tampil tidak konsisten dan kerap melakukan kesalahan mendasar.

Kini, catatan minus tersebut mulai tidak terlihat. Andre Onana bermain solid setidaknya dalam tiga laga terakhir. Ia juga menepis tendangan penalti Copenhagen pada laga Liga Champions.

Sementara itu, Harry Maguire membuktikan jika peluang Man United meraih kemenangan lebih besar ketika dirinya tampil. Bahkan, gol semata wayang Maguire yang membuat Man United menang atas Copenhagen.

Derby Manchester Manchester United Manchester City Breaking News Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan