Liga Europa

3 Alasan AC Milan Akan Membalikkan Keadaan di Kandang AS Roma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 April 2024
3 Alasan AC Milan Akan Membalikkan Keadaan di Kandang AS Roma
Milan Vs Roma (X)

BolaSkor.com - AC Milan akan bertamu ke markas AS Roma pada leg kedua perempat final Liga Europa 2023-2024, di Stadion Olimpico, Jumat (19/4) dini hari WIB. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Milan akan membalikkan keadaan setelah kalah pada duel pertama.

AC Milan dalam posisi tidak menguntungkan pada duel kali ini. Sebab, Milan menelan kekalahan tipis 1-0 pada pertemuan pertama. Gol Gianluca Mancini menjadi pembeda.

Baca Juga:

Romantisme Stefano Pioli dengan AC Milan Berlanjut

Belum Ada Titik Terang soal Kontrak, AC Milan Berburu Pengganti Mike Maignan

3 Striker yang Cocok Gantikan Olivier Giroud di AC Milan

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selain itu, Milan juga baru saja ditahan Sassuolo pada laga lanjutan Serie A. Padahal, saat ini Sassuolo berada di zona merah.

Meski demikian, bukan berarti peluang Milan tertutup. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Milan akan mengalahkan Roma dan membalikkan keadaan.

Catatan Impresif di Kandang Roma

Alasan pertama adalah catatan apik Milan di markas Roma. Rossoneri tidak terbiasa kalah ketika bertamu ke Olimpico.

Olimpico kerap jadi stadion yang angker bagi sejumlah klub. Namun, tidak untuk Milan. Sebab, Milan sering meraih kemenangan.

Dari empat duel terakhir melawan Roma di Olimpico pada berbagai ajang, Milan menuai tiga kemenangan. Sementara itu, satu laga lainnya berakhir dengan imbang.

Satu di antara kemenangan itu terukir ketika Milan menghadapi Roma pada laga lanjutan Serie A musim ini. Milan menuai kemenangan tipis 2-1.

Hanya Kalah Tipis

Alasan kedua adalah Milan tidak tertinggal jauh dari Roma. Milan punya kesempatan besar untuk menang atau setidaknya memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan dan tendangan penalti.

Kemenangan 1-0 tidak menjadi garansi bagi Roma. Apalagi, peraturan agresivitas gol tandang telah dihapus.

Itu artinya, Milan dipastikan lolos jika unggul dengan selisih dua gol. Hal itu sangat mungkin terjadi mengingat catatan Roma yang tidak terlalu baik di kandang.

Striker Milan Tampil Trengginas

Untuk lolos, Milan perlu mencetak gol. Untungnya, tugas tersebut bisa didelegasikan kepada para striker Il Diavolo Rosso yang sedang tampil impresif.

Dari posisi kedua sayap, Milan bisa mengandalkan Rafael Leao dan Christian Pulisic. Masing-masing kedua pemain itu telah mengemas 13 gol pada musim ini.

Selain itu, jangan lupakan Olivier Giroud. Dengan pengalaman dan penempatan posisi yang baik, Giroud bisa jadi andalan Milan.

Milan juga masih memiliki nama lainnya, seperti Luka Jovic dan Noah Okafor. Kedua pemain itu bisa jadi kartu as ketika Milan mengalami kebuntuan.

AC Milan AS Roma Breaking News Trivia Sepak Bola Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan