16 Besar Piala Liga Inggris: Burnley Selayaknya Diwaspadai Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Desember 2022
16 Besar Piala Liga Inggris: Burnley Selayaknya Diwaspadai Manchester United
Manchester United vs Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Euforia Piala Dunia 2022 Qatar masih terasa sampai saat ini meski event empat tahunan itu telah berakhir. Fokus pun kini kembali ke sepak bola Eropa dengan kelanjutan musim 2022-2023.

Di tengah pekan ini dimulai dari turnamen lokal di Inggris, Piala Liga Inggris, yang sudah memasuki fase 16 besar. Manchester United akan memulai 16 besar melawan Burnley di Old Trafford, Kamis (22/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Man United besutan Erik ten Hag sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan di Spanyol, melawan Cadiz dan Real Betis. Satu demi satu pemain yang tampil di Piala Dunia 2022 dan tidak melaju jauh (sampai ke semifinal atau final) bergabung dengan tim.

Red Devils tim unggulan melawan Burnley yang saat ini berada di divisi Champioship, meski begitu The Clarets tetap tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya Burnley saat ini memuncaki klasemen dan dilatih oleh Vincent Kompany.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Berakhir, Sepak Bola Eropa Langsung Bergulir Pekan Ini

Jelang Duel Manchester City Vs Liverpool di Piala Liga, Pep Guardiola Pusing

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Karier kepelatihan Kompany relatif singkat setelah melatih Anderlecht selama dua tahun (2000-2022) sebelum ke Burnley. Tetapi ia mampu membawa Burnley ke puncak klasemen sementara Championship saat ini.

Selain itu Kompany punya latar belakang sebagai legenda Manchester City, yang notabene klub rival Man United. Mantan bek tengah timnas Belgia membela The Citizens selama 11 tahun dan sukses memenangi trofi di sana.

Latar belakangnya itu bisa memotivasi Kompany dalam upaya membawa Burnley mengalahkan Man United. Selain itu juga skuad Burnley dalam kondisi yang lebih siap karena tak ada pemain yang absen dari Piala Dunia 2022.

Fakta lainnya namun lebih menguntungkan Man United, di mana mereka selalu lolos ke fase berikutnya Piala Liga saat mealwan Burnley (lima kali). Burnley juga hanya sekali menang dari 23 laga tandang melawan Man United di seluruh kompetisi, delapan imbang dan 14 kali kalah.

Catatan buruk juga dimiliki Man United yang kalah tiga kali dari empat laga kandang terakhir di Old Trafford, pada ajang Piala Liga.

Piala Liga Piala Liga Inggris Manchester United Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan