Jelang Duel Manchester City Vs Liverpool di Piala Liga, Pep Guardiola Pusing

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Desember 2022
Jelang Duel Manchester City Vs Liverpool di Piala Liga, Pep Guardiola Pusing
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Euforia Piala Dunia 2022 berakhir seiring berlangsungnya final pada Minggu (18/12). Tidak lama setelah Piala Dunia 2022 berakhir di Qatar, liga-liga Eropa kembali bergulir melanjutkan musim 2022-2023.

Fakta itu saja sudah unik mengingat Piala Dunia berlangsung di tengah bergulirnya musim di liga-liga Eropa, tetapi nasi telah menjadi bubur dan semua itu akan terus berlanjut. Terdekat setelah Piala Dunia adalah Piala Liga Inggris.

Satu laga besar menanti di tengah pekan depan adalah duel antara Manchester City kontra Liverpool di Emirates Stadium, Jumat (23/12) pukul 03.00 dini hari WIB, pada lanjutan fase 16 besar Piala Liga Inggris. Belum memasuki hari-hari jelang laga manajer Man City Pep Guardiola sudah pusing.

Hal yang membuatnya pusing adalah kurangnya pemain Man City yang tersedia untuk melawan Liverpool, setelah Piala Dunia 2022. Kendati sudah ada Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan, beberapa pemain Man City yang tampil di fase gugur Piala Dunia 2022 tak tersedia.

Baca Juga:

24 Juta Euro per Tahun, Biaya Brasil jika Ingin Servis Pep Guardiola

Pep Guardiola Bertahan Lebih Lama di Manchester City

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

"Kami tidak memiliki pemain. Empat atau lima pemain (ada di Man City) jadi kami harus melihat bagaimana dan kapan mereka (semua) kembali," papar Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami berada dalam (posisi) yang sulit. Kami tidak memiliki pemain tetapi otak besar dalam sepak bola membuat jadwal ini jadi kami akan memainkan permainan ini."

"Beberapa pemain akan datang sekarang, ya, dalam beberapa hari ke depan. Selangkah demi selangkah mereka akan bergabung kembali dengan orang-orang di sini. Nathan (Ake), Aymeric (Laporte) dan Rodri akan kembali dan nanti para pemain Inggris dan Portugal akan kembali."

Selepas bermain di 16 besar Piala Liga Inggris lawan Liverpool, The Citizens juga memainkan jadwal padat laga melawan Leeds United (29/12), Everton (31/12), dan Chelsea (06/01).

Guardiola Pep Guardiola Manchester City Liverpool Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan