Zarco dan Quartararo, Satu Bendera serta Tujuan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Maret 2022
Zarco dan Quartararo, Satu Bendera serta Tujuan

BolaSkor.com - MotoGP Mandalika menjadi momen penting bagi dua pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo dan Johann Zarco. Akhirnya kedua pembalap dapat kembali memberikan rasa bangga kepada negaranya usai merebut podium kedua dan ketiga.

Sejatinya, kedua pembalap ini saling bersaing demi mengharumkan nama timnya masing-masing. Namun kali ini keduanya dipersatukan di bawah bendera Prancis.

Keberhasilan ini seolah menegaskan kembali posisi Prancis dalam peta persaingan MotoGP. Prancis mampu menjadi kekuatan baru setelah MotoGP dikuasai dinasti Italia dan Spanyol.

“Saya berharap akan menjadi musim yang baik bagi kami berdua. Karena tahun kemarin sangat baik karena dua pembalap Perancis mampu mendominasi paruh pertama musim. Seperti kita tahu, kami tidak memiliki tim layaknya sepak bola di MotoGP seperti Spanyol atau Itali,” tutur Quartararo, dikutip dari speedweek.com.

Baca Juga:

Berjaya di Mandalika, KTM Tak Mau Angkat Kepala

MotoGP: Bila Quartararo Pergi, Maka Toprak Akan Datang

Hal senada juga diungkapkan Zarco. Menurut pembalap Pramac Ducati ini, keberhasilan di MotoGP Mandalika pertanda baik bagi negaranya. Dia melihat Prancis memiliki peluang mendominasi MotoGP musim ini.

“Ini baru balapan kedua di musim ini, tetapi bisa menempati posisi ketiga dan kelima di klasemen sangat baik bagi negara kami. Kita yakin jika bisa melakukan semuanya dengan mulus, kita bisa berada di posisi atas sepanjang musim ini,” jelas Zarco.

“Sejauh yang saya perhatikan, musim saya di tahun lalu cukup baik, meskipun tidak sebagus Quartararo. Namun saya mencoba berusaha dengan keras sejak sesi latihan agar menjadi lebih kuat. Kita lihat apakah pendekatan ini menolong saya untuk menunjukkan musim yang lebih baik dibandingkan tahun lalu,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan