Yakin Menang atas Taiwan, Indra Sjafri Minta Pemain Timnas Indonesia U-24 Tak Jemawa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 21 September 2023
Yakin Menang atas Taiwan, Indra Sjafri Minta Pemain Timnas Indonesia U-24 Tak Jemawa
Starting XI Timnas Indonesia U-24 melawan Kirgiztan. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri yakin tim asuhannya mampu mengatasi Chinese Taipei (Taiwan) pada laga kedua Grup F Asian Games 2022 Hangzhou di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Kamis (21/9).

Keyakinan besar Indra Sjafri tidak terlepas dari kondisi terkini tim yang sangat baik.Timnas Indonesia U-24 juga punya modal kemenangan atas Kirgiztan pada laga pertama, sedangkan Taiwan justru dikalahkan Korea Utara.

"Alhamdulillah kondisi tim saat ini, semua pemain dalam keadaan fit. Tadi sore (kemarin) jam 4 sampai jam 5.15 sore, kami melakukan persiapan melawan Chinese Taipei," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan dirinya sudah mempelajari permainan Chinese Taipei melalu rekaman pertandingan. Dia pun optimistis anak asuhnya bakal tampil baik untuk meraih kemenangan. Namun, Indra mengingatkan kepada Rizky Ridho dkk. untuk tidak jemawa.

Baca Juga:

Gilas Kirgiztan, Erick Thohir Minta Timnas U-24 Jaga Momentum Rebut Tiket 16 Besar

Pemain Matang Berkat Klub dan Kompetisi, Timnas U-24 Mulus di Laga Perdana Asian Games 2022

"Kami bersyukur sudah melihat pertandingan dia (Chinese Taipei) melawan Korea Utara dan tentu kami untuk menghadapi pertandingan kedua ini tidak boleh over confident, bermain lebih rapi dan berharap pertandingan besok (sore nanti-Red) kualitasnya akan lebih baik," ucap Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga sudah melakukan evaluasi dari pertandingan pertama atas Kirgiztan yang berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-24 dengan skor 2-0. Dari evaluasi itu, Indra berharap para pemainnya bisa tampil lebih baik.

"Kami melakukan berbagai evaluasi dari pertandingan pertama, apa-apa saja yang menjadi kekurangan kami kemarin, dan mudah-mudahan lawan Chinese Taipei kita bisa memenangkan pertandingan dan Insyaallah kami bisa lolos ke babak 16 besar," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Timnas Indonesia U-24 saat ini memuncaki klasemen Grup F dengan poin 3. Garuda Muda bisa memastikan tiket ke babak 16 besar jika menang atas Chinese Taipei sore nanti. Syaratnya, Korea Utara harus menang atau bermain imbang saat bertemu Kirgistan.

Timnas indonesia u-23 Taiwan Indra sjafri Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan