Xavi Ungkap Alasan Mainkan Buruan Man United, Frenkie de Jong sebagai Bek Tengah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Agustus 2022
Xavi Ungkap Alasan Mainkan Buruan Man United, Frenkie de Jong sebagai Bek Tengah
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Meski musim baru akan segera dimulai di Premier League, bursa transfer musim panas 2022 masih dibuka. Transfer pemain keluar atau masuk pun masih dapat terjadi. Seperti buruan Manchester United, Frenkie de Jong.

Saga transfer gelandang asal Belanda cukup melelahkan untuk diikuti, sebab Man United dan Barcelona sedianya sudah sepakat dari sisi harga pada angka 80 juta euro, tapi De Jong tak mau pindah dari Barcelona.

Barcelona pun dengan senang hati mempertahankan De Jong, namun sang pemain harus menerima pemotongan gaji jika ingin bertahan. Situasi itulah yang terus memunculkan kabar transfernya ke Man United.

Apalagi baru-baru ini di laga uji coba lawan New York Red Bull, De Jong diturunkan sebagai bek tengah yang notabene bukan posisi terbaiknya. Itu diyakini jadi cara 'halus' Xavi untuk mengusir pemain berusia 25 tahun dari Barcelona.

Baca Juga:

Kembali Jadi Gelandang, Sinyal Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona?

Gaji Bukan Penghambat untuk Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Manchester United Gigit Jari, Frenkie de Jong Berpeluang Besar Bertahan di Barcelona

Xavi segera menanggapinya dan tidak setuju dengannya. Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan alasan menurunkan De Jong jadi bek tengah, serta membahas masa depan sang pemain. Xavi tak mau menjanjikan apabila De Jong bertahan di Barcelona.

"Saya tidak tahu apakah dia (De Jong) akan bertahan. Klub berusaha menjualnya untuk membantu menurunkan tingkat gaji mereka," terang Xavi seperti dilansir dari Sport-English.

“Masih ada waktu dan banyak hal yang masih bisa terjadi. untuk saat ini dia bagian dari tim, seperti semua pemain yang ada di sini."

“Bahwa dia bermain sebagai bek tengah di beberapa pertandingan bukanlah pertanda bahwa dia akan pergi atau saya tidak butuh pemain baru, saya dapat berbicara langsung dengan para pemain saya.”

“Saya melakukan banyak tes dan salah satunya adalah melihat Nico di bek tengah, jadi Frenkie bermain sebagai interior. (Saya senang) memiliki banyak pemain serba bisa, yang memberi saya pilihan," terang Xavi.

De Jong sudah jadi bagian dari Barcelona sejak 2019. Ia dikaitkan dengan Man United karena mantan pelatihnya, Erik ten Hag, menginginkannya di sana.

Kiper Barcelona sekaligus rekan setim De Jong, Marc-Andre ter Stegen, mengomentari isu itu dan berharap De Jong bertahan.

“Jelas, kami selalu menginginkan yang terbaik di tim. Dia (De Jong) adalah pemain dengan banyak kualitas dan kami ingin dia bertahan, tapi saya tidak terlibat, itu terserah klub," pungkas Ter Stegen.

Frenkie de Jong Barcelona FC Barcelona Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan