Xavi Ingin Barcelona Secepat Mungkin Kunci Titel LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Mei 2023
Xavi Ingin Barcelona Secepat Mungkin Kunci Titel LaLiga
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona semakin dekat dengan trofi LaLiga 2022-2023. Blaugrana saat ini berada di puncak klasemen dengan 79 poin dari 32 laga dan terpaut 11 poin dari juara bertahan sekaligus rival bebuyutan, Real Madrid.

Pada pekan 33 LaLiga Barcelona akan menjamu Osasuna di Camp Nou, Rabu (03/05) pukul 00.30 dini hari WIB. Barcelona punya catatan bagus hanya sekali kalah dari 13 pertemuan terakhir melawan Osasuna di LaLiga (9 kemenangan dan 3 hasil imbang).

Bagi Barcelona titel LaLiga menjadi target utama yang dibidik sejak awal musim, apalagi musim ini klub sudah kandas di kompetisi lainnya. Terutamanya juga terakhir kali Barcelona memenangi titel LaLiga terjadi pada 2018-2019.

Xavi, pelatih Barcelona, mengirim pesan kepada timnya untuk segera mengunci titel LaLiga. Hal itu diutarakan menyusul inkonsistensi bermain Barcelona yang sempat kalah sekali dan dua kali imbang dari lima laga terakhir LaLiga.

Baca Juga:

Lamine Yamal, Produk Terbaik La Masia sejak Lionel Messi

Lamine Yamal dan Karier Bintang-bintang Eropa pada Usia 15 Tahun

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

"Saya ingin untuk bisa sesegera mungkin memenanginya (titel LaLiga). Klub, staf, dan para pemain membutuhkannya. Jika itu nanti di Cornella maka itu tak jadi masalah. Kami tak bisa memilih (tempat untuk jadi juara)," tegas Xavi dikutip dari Sport English.

Barcelona cukup jor-joran belanja pemain pada musim panas 2022 dengan mendatangkan pemain seperti Jules Kounde, Raphinha, dan Robert Lewandowski. Xavi pun sadar bahwa timnya masih dalam proses pembangunan dan tim acapkali tampil angin-anginan.

"Ada banyak manfaat untuk berada di tempat kami sekarang. Kami masih dalam proses konstruksi, tetapi kami harus membangun dengan kemenangan dan liga ini sangat penting untuk klub dan proyek. Ini akan memberi kami stabilitas. Tidak ada keajaiban bahwa kami begitu dekat," tambah Xavi.

Dalam kesempatannya, Xavi juga memuji Carlo Ancelotti yang terlebih dahulu memujinya di sesi konferensi pers. Ia menekankan pentingnya sportivitas dalam olahraga.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Real Madrid tahun lalu," tambah Xavi. "Para profesional semua tahu bahwa tim terbaik adalah tim yang memenangkan LaLiga, tim yang paling solid dan paling konsisten."

"Kompetisi faase gugur bisa sedikit lebih tidak adil. Tapi, kesuksesan LaLiga membuat Anda merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik."

"Gelar ini belum dimenangkan, tapi saya berterima kasih atas komentarnya," urainya.

Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan