Winger Persib Ryan Kurnia Bicara soal Laga Emosional Melawan Persikabo 1973

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 September 2023
Winger Persib Ryan Kurnia Bicara soal Laga Emosional Melawan Persikabo 1973
Ryan Kurnia. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Winger Persib Bandung, Ryan Kurnia mengakui munculnya perasaan emosional saat menghadapi Persikabo 1973. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9).

Persikabo 1973 merupakan mantan tim Ryan Kurnia sebelum akhirnya membela Persib di Liga 1 musim 2023/2024 ini.

"Emosional ya ada, tapi profesional saja sih. Sekarang Ryan di Persib, jadi harus maksimal di Persib meski melawan mantan tim," kata Ryan Kurnia di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa (12/9).

Pemilik nomor punggung 96 ini memastikan akan tetap bermain maksimal untuk Persib. Bila perlu, akan membobol gawang Persikabo 1973.

Baca Juga:

Penuhi Permintaan Fernando Valente, Arema FC Rekrut Dua Asisten Pelatih dari Portugal

Manajemen Persib Vs Bobotoh, Umuh Muchtar: Insya Allah Ada Jalan Perdamaian


"Kalau selebrasi tentunya jangan (selebrasi). Rumah saya di Bogor, nanti dilempari," seraya tertawa.

Ryan Kurnia pun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain Persikabo 1973 saat kedua tim bertanding di laga nanti. Seperti Andi Setyo, Syahrul hingga Dimas Drajad.

"Saat saya di timnas (Indonesia) ada Andi Setyo, Syahrul, sama Dimas Drajad juga, ada omongan tentang buat besok (laga). Tapi bukan omongan soal nanti di lapangan ya," katanya.

Karena itu, Ryan Kurnia akan tetap bermain maksimal untuk Persib demi bisa mengalahkan Persikabo 1973. Apalagi di laga nanti, timnya bertindak sebagai tuan rumah.

"Kalau persiapan Ryan pribadi, mungkin sama saja kayak pertandingan-pertandingan lawan tim manapun. Kalau Ryan sendiri dari fisik Insya Allah siap jika dikasih peluang main sama coach, siap memberikan yang terbaik," tegasnya.

Ryan Kurnia tak menampik tidak mudah untuk bisa mengalahkan Persikabo 1973. Sebab tim berjulukan Laskar Pajajaran itu sudah mengalami perubahan.

"Kalau musim sekarang mungkin yang saya rasakan tidak seperti musim lalu ya, musim lalu lihat dari pemain asing agak sedikit mengangkat performa tim, mungkin musim ini gak terlalu jauh. Tentunya tetap mewaspadai semua pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ryan Kurnia Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan