West Brom 0-4 Arsenal: Badai Telah Berlalu untuk The Gunners

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 03 Januari 2021
West Brom 0-4 Arsenal: Badai Telah Berlalu untuk The Gunners
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal mencatatkan kemenangan ketiganya secara beruntun saat bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Sang manajer, Mikel Arteta berharap badai yang sempat dihadapi tim asuhannya sudah benar-benar berlalu.

Dalam laga yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu (3/1) dini hari WIB, Arsenal menang meyakinkan dengan skor 4-0. Penampilan Pierre-Emerick Aubameyang sangat impresif meski terganggu dengan badai salju.

Kieran Tierney dan Bukayo Saka mencetak masing-masing satu gol di babak pertama. Alexandre Lacazette kemudian mengakhiri perlawanan tuan rumah lewat sepasang golnya di paruh kedua.

Baca Juga:

Demi Arsenal, Arsene Wenger Siap Comeback

Penerima Gaji Tertinggi yang Dapat Dijual Arsenal pada Januari

Kalahkan Brighton, Arsenal Diklaim Sudah 'Sembuh'

Mikel Arteta

Performa Arsenal pada laga kontra West Brom membuat Arteta puas. Ia merasa tim asuhannya sudah menerapkan filosofi permainannya dengan maksimal.

"Selalu sulit untuk menang dalam laga tandang dan cara kami melakukannya dengan sangat meyakinkan melawan cuaca yang sulit ini. Saya sangat senang dengan tiga kali kemenangan berturut-turut dalam seminggu terakhir," kata Arteta usai pertandingan.

Performa Arsenal dalam tiga laga terakhir memang sangat meningkat. The Gunners seperti sudah menemukan kepercayaan dirinya yang sempat hilang.

Arsenal secara perlahan mulai meninggalkan papan bawah. Mereka kini menempati peringkat kesebelas dengan raihan 23 poin atau tertinggal sepuluh poin dari Liverpool di puncak klasemen.

"Jelas anda perlu memenangi pertandingan sepak bola dan sekarang ini membawa momentum dan energi yang berbeda. Para pemain telah melepas rem tangan dan anda dapat melihat bahwa mereka lebih bebas untuk bermain," pungkasnya.

Arsenal West Bromwich Albion Mikel Arteta Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan