Wesley Fofana ke Chelsea, Buka Jalan Trevoh Chalobah Menuju AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Agustus 2022
Wesley Fofana ke Chelsea, Buka Jalan Trevoh Chalobah Menuju AC Milan
Trevoh Chalobah (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akhirnya menemukan kepastian yang dinanti pada transfer bek Leicester City, Wesley Fofana. The Blues mencapai kata sepakat dengan Leicester untuk transfer pemain berusia 21 tahun asal Prancis tersebut.

"Wesley Fofana ke Chelsea, here we go! Dokumen-dokumen hampir siap setelah Leicester dan Chelsea mencapai kesepakatan soal harga pada Jumat, dikonfirmasi," terang pakar transfer Fabrizio Romano.

"Fofana akan teken kontrak hingga Juni 2028 sebagai pemain baru Chelsea. Harga di sekitar 75 juta poundsterling (plus bonus)," tambah Romano.

Baca Juga:

Meski Telah Disanksi FA, Perdebatan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Terus Berlanjut

Perburuan Bek Chelsea: Tidak untuk Harry Maguire, Belum Menyerah soal Wesley Fofana

Akhirnya, Upaya Chelsea Rekrut Wesley Fofana Memasuki Tikungan Terakhir

Fofana jadi pembelian ketujuh Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 setelah sebelumnya merekrut Gabriel Slonina, Cesare Casadei, Carney Chukwuemeka, Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, dan Marc Cucurella.

Kedatangan Fofana secara langsung menggantikan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger, sebab satu pengganti lainnya yakni Koulibaly telah datang terlebih dahulu. Itu juga menjadi kabar bagus bagi AC Milan.

Berkaca dari Kesuksesan Fikayo Tomori

AC Milan, berkaca dari kesuksesan Fikayo Tomori, tertarik kepada bek Chelsea lainnya. Apalagi mereka butuh tambahan bek baru setelah ditinggal Alessio Romagnoli yang kini bermain di Lazio.

Sebagaimana dilaporkan pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, Milan berharap transfer Fofana ke Chelsea membuka jalan mereka untuk merekrut Trevoh Chalobah. Saat ini dua Direktur Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, tengah fokus membenahi lini belakang.

Chalobah (23 tahun) produk akademi Chelsea seperti halnya Tomori. Kans bermainnya di bawah arahan Thomas Tuchel juga tidak besar, tak ayal Milan mengincar Chalobah dengan harapan sang pemain juga bisa mengikuti jejak Tomori.

Milan akan mengajukan skema pinjaman dengan opsi beli untuk Chalobah. Sebagai alternatif jika tak bisa mendatangkan Chalobah, Milan mengincar bek tengah Schalke Malick Thiaw.

Transfer Isu Transfer Trevoh Chalobah Chelsea Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan