Akhirnya, Upaya Chelsea Rekrut Wesley Fofana Memasuki Tikungan Terakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 Agustus 2022
Akhirnya, Upaya Chelsea Rekrut Wesley Fofana Memasuki Tikungan Terakhir
Wesley Fofana (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akhirnya selangkah lagi mendapatkan pemain yang sudah lama dimimpikan, Wesley Fofana. Negosiasi antara The Blues dengan Leicester City memasuki tikungan terakhir.

Chelsea kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pada musim panas ini. Padahal, kedua pemain itu adalah pilar di sektor pertahanan The Blues.

Memang, Chelsea telah mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli sebagai pengganti. Namun, Thomas Tuchel merasa perlu tambahan bek papan atas lainnya.

Baca Juga:

Meski Telah Disanksi FA, Perdebatan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Terus Berlanjut

Perburuan Bek Chelsea: Tidak untuk Harry Maguire, Belum Menyerah soal Wesley Fofana

Kepepet, Chelsea Rela Beli Aubameyang dengan Harga Tinggi

Walhasil, Chelsea melakukan perburuan kepada Wesley Fofana. Bek 21 tahun itu banyak mendapatkan apresiasi usai tampil kukuh dalam dua musim terakhir di pertahanan The Foxes.

Namun, negosiasi dengan Leicester berlangsung alot. Leicester sadar, bisa mendapatkan banyak uang dari hasil penjualan Wesley Fofana.

Akhirnya, menurut laporan Fabrizio Romano, lampu hijau mulai terlihat. Menurut Romano, biaya transfer akan sekitar 75 juta pounds ditambah bonus. Jika benar, Fofana berpotensi menjadi bek termahal dunia.

Keinginan Wesley Fofana untuk menuju Chelsea berperan besar dalam negosiasi kali ini. Leicester tidak ingin menghalangi keinginan sang bek angkat kaki asalkan tawaran yang datang sesuai keinginan.

"Chelsea sedang mempersiapkan dokumen untuk menyelesaikan kesepakatan Wesley Fofana pada akhir pekan ini. Wesley akan menandatangani kontrak hingga Juni 2028, menunggu dokumen dan detail akhir," tulis Romano di Twitter.

Wesley Fofana merupakan generasi baru di lini pertahanan tim nasional Pransic. Sebelum menuju Premier League, Fofana mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Saint-Etienne. Kemudian, pada musim panas 2020 ia menuju Leicester dengan mahar 35 juta euro.

Wesley Fofana Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan