Waspadai Gelandang Filipina, Debutan di Timnas Indonesia U-22 Pasang Target Tinggi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 28 April 2023
Waspadai Gelandang Filipina, Debutan di Timnas Indonesia U-22 Pasang Target Tinggi
Pemain Timnas Indonesia U-22 Taufany Muslihuddin terus berlatih untuk menghadapi Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Taufany Muslihuddin berpeluang mencatatkan debut bersama Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Filipina pada laga perdana Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4).

Jika diturunkan pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, Taufany tentu tidak mau debutnya tercoreng dengan kekalahan. Karena itu, pemain berusia 21 tahun itu terus mengasah diri dalam setiap sesi latihan.

Taufany juga mendapatkan instruksi dari Indra Sjafri untuk mewaspadai para pemain Filipina. Barisan tengah The Azkals kemungkinan diisi nama-nama seperti Lance Locsin, Gavin Muens sampai Harry Nunez.

"Mungkin setahu saya (informasi) dari pelatih (harus mewaspadai) di barisan gelandangnya," kata Taufany.

Baca Juga:

FFC Pamer Stadion Nasional Olimpiade yang Jadi Venue Laga Timnas Indonesia U-22

Timnas U-22 Vs Filipina, Indra Sjafri: Pertandingan Pertama Modal Awal Sukses

Berada di Grup A Termasuk dengan Timnas Indonesia U-22, Pelatih Filipina Semringah

Taufany kemudian menyatakan rasa bersyukurnya karena diberikan kesempatan masuk skuat SEA Games 2023. Pemain yang mengoleksi delapan caps di Liga 1 2022/2023 bersama Borneo FC Samarinda berharap bisa mendapatkan hasil terbaik pada SEA Games perdananya ini.

"Alhamdulillah senang bisa debut pertama kali di timnas dan main di SEA Games. Harapan saya di pertandingan pertama kita harus menang dan kita bisa meraih medali emas," tutur Taufany.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 terus melakukan persiapan untuk menghadapi Filipina pada laga perdana Grup A SEA Games 2023, Sabtu (29/4). (PSSI)

Tekad untuk meraih kemenangan atas Filipina juga terucap dari bek sayap Timnas Indonesia U-22, Ilham Rio Fahmi. Dia berharap Tim Merah-Putih tidak sekadar meraih poin penuh, tetapi juga bisa menampilkan permainan bagus.

"Tentunya (harapan) yang pertama (mendapatkan) tiga poin, bermain bagus, dan semua selamat," ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia U-22 Filipina Filipina u-23 Ilham Rio Fahmi SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan