Waspada Tim Rival, Tottenham Punya Ambisi Besar Musim Depan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Juli 2022
Waspada Tim Rival, Tottenham Punya Ambisi Besar Musim Depan
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur layak disebut sebagai tim kuda hitam untuk musim 2022-2023. Kendati sudah lama tak memenangi trofi (terakhir pada 2008), Tottenham sudah menjadi tim kuda hitam sejak Antonio Conte melatih klub.

Pelatih asal Italia bukan sekedar peramu taktik yang puas dengan target empat besar, mengingat pengalaman suksesnya memenangi trofi dengan Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Tak ayal Conte menularkan mentalitas dan ambisinya ke Tottenham.

Klub pun tahu akan ambisi tersebut dan dibantu Fabio Paratici, Direktur Olahraga Tottenham, klub mencoba membuat Conte bahagia dengan memenuhi keinginannya merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2022.

Lima nama baru sudah datang ke Tottenham yakni Ivan Perisic, Fraser Forster, Yves Bissouma, Richarlison, dan teranyar Clement Lenglet. Tottenham akan bersaing di empat kompetisi musim depan dan butuh kedalaman skuad bagus.

Baca Juga:

Ketika Pemain Tottenham Tepar Usai Digembleng Latihan Fisik Ala Conte

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah Dapat Bermain Bersama di Lini Depan Arsenal

Jor-joran Beli Pemain, Arsenal Tak Punya Alasan Lagi jika Gagal Capai Target

Antonio Conte dan Son Heung-min

Conte puas tapi tidak terlalu puas sebab menurutnya masih ada beberapa area yang masih butuh tambahan pemain, kendati demikian ia senang dengan aktivitas transfer Tottenham sejauh ini.

“Ketika idenya sangat jelas, lebih mudah untuk masuk ke bursa transfer dan merekrut para pemain," ucap Conte seperti dilansir dari Goal.

“Rencana kami sangat jelas tentang posisi yang perlu kami tingkatkan. Kami melakukannya, klub bekerja sangat baik di bursa transfer ini."

“Bagi setiap pelatih untuk memiliki pemain dengan cepat sangat penting karena (kami) dapat bekerja dengan mereka dan memberi tahu mereka. Itu bagus untuk merekrut lima pemain dengan cepat. Dan sekarang kita akan lihat. Kami selalu mencari untuk memperkuat skuad jika ada kesempatan."

“Kami ingin meningkatkannya secara numerik karena bermain di empat kompetisi itu sulit. Anda membutuhkan skuad yang sangat bagus, jumlah dan kualitas. Ini akan menjadi musim yang sulit dan menuntut bagi kami, tetapi kami ingin menikmati musim ini dengan memainkan empat kompetisi dan mencoba untuk menjadi kompetitif. "

Conte tahu tidak mudah memenangi trofi di ajang-ajang yang diikuti Tottenham musim depan, tapi ia berjanji Tottenham bakal kompetitif dan ambisius dalam upaya melakukannya.

"Saya katakan sejak saya tiba bahwa kami membutuhkan waktu dan kesabaran untuk membangun sesuatu yang penting bagi klub ini," imbuh Conte.

"Musim lalu sangat penting untuk finis di empat besar karena itu berarti Anda dapat mempercepat proses ini. Klub ingin membangun sesuatu yang penting bagi para penggemar. Ambisi kami adalah mencoba untuk meningkatkan dan menjadi kompetitif di semua kompetisi."

"Musim depan, kami akan memainkan Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga, dan Anda membutuhkan skuad besar karena Anda membutuhkan begitu banyak pemain untuk menghadapi kompetisi ini dan menjadi kompetitif."

“Saya tahu untuk menang sangat sulit. Kami baru saja memulai proses ini tetapi pada saat yang sama, sangat penting untuk memiliki ambisi. Kita akan lihat. Kami bekerja sangat baik untuk meningkatkan ide sepak bola kami di masa lalu dan menambahkan sesuatu lagi."

"Saya memiliki grup yang bagus. Kami menambahkan pemain dengan kualitas dan karakteristik yang tepat. Ambisi kami untuk menjadi kompetitif dan mencoba berjuang untuk segalanya," urai dia.

Conte Antonio Conte Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.835

Bagikan