Waktu Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2023 pada Lima Liga Top Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 31 Agustus 2023
Waktu Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2023 pada Lima Liga Top Eropa
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Waktu klub-klub Eropa untuk mendatangkan pemain incaran semakin menipis. Sebab, bursa transfer musim panas 2023 hanya tinggal beberapa hari ke depan. Berikut ini adalah batas penutupan transfer musim panas 2023 pada lima liga top Eropa.

Premier League menjadi satu di antara liga yang menghabiskan uang paling banyak pada musim panas ini. Para kontestan Premier League menggelontorkan banyak uang demi mendapatkan pemain incaran. Bahkan, rekor domestik pecah ketika Chelsea menghabiskan 115 juta pounds untuk menggaet Moises Caicedo.

Baca Juga:

Nicolas Tagliafico Jadi Nama Baru untuk Bek Kiri Manchester United

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Luke Shaw Kirim Kabar Buruk untuk Manchester United

Namun, klub Premier League tidak punya waktu yang panjang. Sebab, jendela transfer musim panas kali ini akan berakhir pada Sabtu (2/9) pukul 05.00 pagi WIB. Waktu tersebut juga mengikat klub-klub dengan kasta di bawah Premier League.

Beralih ke Spanyol, LaLiga juga punya aturan yang mirip dengan Premier League. Para tim-tim LaLiga hanya boleh membeli pemain hingga Sabtu (2/9) pukul 05.00 WIB.

Pemandangan berbeda tersaji di Serie A. Sebab, jendela transfer kompetisi tertinggi di Italia itu akan usai pada Sabtu (2/9) pukul 01.00 WIB. Itu artinya, Serie A lebih cepat empat jam dari LaLiga dan Premier League.

Sementara itu, Bundesliga lebih cepat dari tiga liga di atas. Aliran pemain masuk di Bundesliga akan berakhir pada Jumat (1/9) pukul 23.00 WIB.

Waktu yang berbeda juga tersaji di Ligue 1. Kompetisi sepak bola Prancis itu akan menutup transfer pada Sabtu (2/9) pukul 04.00 dini hari WIB.

Batasan waktu di atas hanya mengatur pemain yang akan didatangkan. Itu artinya, klub masih bisa menjual pemain ke liga yang masih membuka jendela transfer musim panas. Satu di antara yang paling panjang adalah Saudi Pro League. Batas transfer baru berakhir pada 20 September.

Serie a LaLiga Premier League Bundesliga Ligue 1
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan