Piala Asia U-23 2024

Wakil Ketua DPD Mahyudin Bangga Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 April 2024
Wakil Ketua DPD Mahyudin Bangga Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024
Wakil Ketua DPD-RI, sekaligus Bacagub Kalimantan Timur, Mahyudin, saat diwawancara awak media. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Wakil Ketua DPD-RI, Mahyudin, bangga dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menang adu penalti dari Korea Selatan dengan skor 11-10 (2-2) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4).

Mahyudin optimistis Timnas Indonesia U-23 akan kembali meraih kemenangan dan melaju ke babak final sekaligus mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024. Juara, runner-up, dan peringkat lolos otomatis, sedangkan tim peringkat empat akan bertanding di babak play-off dengan wakil Afrika, Guinea.

"Kta sangat bangga dengan timnas indonesia yang berhasil maju ke babak berikutnya semifinal, semoga kita nanti bisa menang lagi masuk final dan bisa jadi juara tapi kita tentu bangga dengan timnas Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia juga pasti mendukung timnas," kata Mahyudin usai menggelar nonton bareng (nobar) laga Korsel U-23 Vs Timnas Indonesia U-23 bersama awak media di Jakarta.

"Dan drama adu penalti tadi saya pikir jarang terjadi sampai semua pemain menembak bola, bahkan sampai diulang lagi dan saya rasa ini prestasi yang luar biasa. Selamat untuk timnas U-23 indonesia," tambah Politisi asal Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut menambahkan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23, Presiden Jokowi: Raih Tiket Olimpiade Paris 2024!

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Final Sekaligus Olimpiade Paris 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Lolos Semifinal, Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti

Mahyudin yang saat nobar terlihat sangat antusias itu pun kemudian mencoba untuk menganalisis permainan Garuda Muda sepanjang laga. Secara khusus, pria yang merupakan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kaltim itu memuji Rafael Struick, sang pencetak dua gol ke gawang Korsel U-23.

"Dia (Struick) bagus, tapi saya kira saya tidak melihat malam ini kualitas Marselino (Ferdinan) yang di pertandingan lawan Yordania kan bagus sekali, mungkin hari ini faktor lelah jadi kurang maksimal karena ada beberapa peluang gol yang ada di depan gawang yang gagal dieksekusi berbuah menjadi gol."

"Tapi itu hal biasa, saya tetap ucapkan tetap semangat TImnas Indonesia U-23 terus berprestasi dan menangkan pertandingan berikutnya," ucap Wakil Ketua MPR-RI periode 2014-2019 tersebut.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala Asia U-23 membuat peluang berlaga di Olimpiade Paris 2024 menjadi sangat besar. Mahyudin berharap hal ini jadi awal dari target yang lebih besar, yakni lolos ke Piala Dunia.

"Dan kita mendukung agar PSSI bisa untuk selalu berjaya di tingkat internasional," ucap pria yang akan maju di Pilgub Kaltim tersebut.

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.366

Bagikan