Wakil Kapten Liverpool Terang-terangan Tolak Liga Super Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 April 2021
Wakil Kapten Liverpool Terang-terangan Tolak Liga Super Eropa
James Milner (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memang menjadi satu dari 12 klub besar Eropa yang menjadi pelopor bergulirnya Liga Super Eropa. Namun keputusan itu nyatanya tak otomatis disetujui skuat The Reds.

Jurgen Klopp sejak jauh-jauh hari sudah menyatakan penolakannya terkait kompetisi tandingan Liga Champions tersebut. Kini giliran James Milner yang bersuara.

Pemain yang berstatus wakil kapten tersebut dengan tegas menolak Liga Super Eropa. Hal itu ia ungkapkan usai Liverpool bermain imbang 1-1 di markas Leeds United, Selasa (20/4) dini hari WIB.

Baca Juga:

Tolak Liga Super Eropa, Klopp Salahkan UEFA dan FIFA

Soal Liga Super Eropa, Klopp: Pelatih dan Pemain Tidak Dilibatkan

Leeds United 1-1 Liverpool: The Reds Batal ke Empat Besar

Aksi James Milner pada laga kontra Leeds United.

"Saya tidak menyukainya (Liga Super Eropa). Mudah-mudahan itu tidak terjadi," kata Milner kepada Sky Sports.

"Saya hanya bisa mengatakan pandangan saya bahwa saya tidak suka dan mudah-mudahan tidak terjadi. Saya bisa membayangkan apa yang telah dikatakan banyak pihak tentang (penolakan) dan saya mungkin setuju dengan banyak hal itu."

Sikap tegas Milner itu semakin membuka fakta terkait peran besar para pemilik klub di balik Liga Super Eropa. Para pemain dan staf pelatih tidak diajak berdiskusi sebelum mengambil keputusan.

Bukan yang pertama

Milner bukan pesepak bola aktif pertama yang mengungkapkan ketidaksukaannya terkait rencana gelaran Liga Super Eropa. Ander Herrera dan Mesut Ozil sudah lebih dulu menyuarakan kritikan lewat akun media sosial masing-masing.

Pesan tersirat juga disampaikan bintang Manchester United, Bruno Fernandes, Ia membalas story Instagram pemain Wolverhampton Wanderers, Daniel Podence dengan pesan bertuliskan 'Mimpi tidak bisa dibeli'.

Suara penolakan dari pesepak bola lain sangat mungkin bertambah dalam waktu dekat. Apalagi jika masalah ini tidak mampu diselesaikan oleh UEFA dan FIFA dengan cepat.

James milner Liga Super Eropa Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan