Vitesse Arnhem, Ketika Pemain Sumbangkan Gaji demi Selamatkan Klub

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Mei 2024
Vitesse Arnhem, Ketika Pemain Sumbangkan Gaji demi Selamatkan Klub

BolaSkor.com - Klub Belanda, Vitesse Arnhem, mulai melibatkan publik dalam pengumpulan dana alias crowdfunding dalam upaya untuk mempertahankan lisensi klub untuk bermain di divisi pertama musim depan.

Pada Jumat (3/5) waktu setempat, mereka berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta euro. Dalam pengumpulan dana tersebut, para pemain Vitesse ikut menyumbangkan gaji mereka.

Vitesse terdegradasi dari papan atas untuk pertama kalinya dalam 35 tahun musim ini setelah pengurangan 18 poin yang dikenakan oleh asosiasi sepak bola Belanda. Potongan ini karena pelanggaran terus-menerus terhadap ketentuan perizinan dan memberikan informasi yang salah kepada pihak berwenang.

Baca Juga:

5 Pemain Permintaan Erik Ten Hag yang Gagal Didatangkan Manchester United

Mohamed Salah dan 5 Pemain yang Ribut dengan Jurgen Klopp

5 Wonderkid 2020 dan Nasibnya Saat Ini

Vitesse tidak mengajukan banding atas sanksi tersebut, tetapi harus berpacu dengan waktu untuk mempertahankan lisensi mereka bersaing di level profesional musim depan.

Laporan di Belanda mengatakan mereka memiliki waktu hingga pertemuan komite izin berikutnya pada 17 Mei untuk memenuhi kriteria tertentu, dengan utang sebesar 18,9 juta euro.

Klub tidak harus menaikkan jumlah tersebut, namun harus membuktikan bahwa mereka mempunyai rencana berkelanjutan untuk masa depan.

“Sumbangan datang dari setiap sudut dan celah,” kata kapten Vitesse, Marco van Ginkel dikutip dari Reuters.

"Itulah mengapa kami semua memutuskan untuk berkorban gaji kepada klub. Kami juga berharap dapat memberikan kontribusi yang bagus."

Vitesse arnhem Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.247

Bagikan