Venue Partai Pembuka Belum Rampung47 Hari Jelang Piala Dunia

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 24 April 2014
Venue Partai Pembuka Belum Rampung<!--idunk-->47 Hari Jelang Piala Dunia
Venue Partai Pembuka Belum Rampung47 Hari Jelang Piala Dunia

Sao Paulo – Arena Corinthians di Sao Paulo yang merupakan stadion tempat berlangsungnya partai pembuka Piala Dunia 12 Juni mendatang, baru akan rampung pada menit-menit akhir.

Begitulah penjelasan Sekretaris Umum FIFA, Jerome Valcke. Menurutnya, saat ini pembangunan belum selesai sepenuhnya namun tetap optimistis stadion ini menjadi venue partai pembuka seperti rencana.

Pembangunan stadion ini mengalami penundaan cukup lama akibat dua insiden yang menewaskan tiga pekerja.

“Sao Paulo akan siap untuk partai pembuka (Brasil vs Kroasia),” ujar Valcke (23/4) sebagaimana dilaporkan AFP.

“Kami berlari melawan waktu, tapi iya, stadion ini akan jadi tempat pertandingan pembuka, dan tentu, kami akan mengatur partai pembuka serta laga-laga lain di stadion ini.”

Untuk menggelar partai berskala internasional, FIFA biasanya menerapkan standar tiga kali uji coba pada stadion baru. Namun terbatasnya waktu membuat Arena Corinthians kemungkinan hanya akan menggelar sekali uji coba, yaitu pada 17 atau 18 Mei mendatang.

Meski begitu Valcke mengaku pihaknya senang dengan progres pembangunan stadion di Sao Paulo ini, terlebih instalasi untuk broadcaster dan IT mulai tersusun.

Awalnya FIFA mematok 31 Desember 2013 adalah batas akhir kesiapan 12 stadion penyelenggara. Khusus Sao Paulo diundur ke 15 Januari, namun kemudian deadline-nya terus mengalami kemunduran.

Jerome Valcke Fifa Piala Dunia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan