Valencia Musim Ini: Muda dan Berbahaya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 11 Oktober 2022
Valencia Musim Ini: Muda dan Berbahaya
Valencia (LaLiga)

BolaSkor.com - Valencia asuhan Gennaro Gattuso menjadi salah satu angin segar dari LaLiga musim 2022-2023. Mereka meraih 13 poin dari delapan pertandingan sejauh ini dan menjadi kandidat utama untuk menyelesaikan musim di papan atas. Mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang menjanjikan, dan diisi oleh pemain-pemain muda.

Kepercayaan pada pemain muda benar-benar membawa keuntungan bagi tim. Banyak dari anggota tim masih berusia di bawah 25 tahun, tetapi mereka telah menunjukkan bahwa pemain muda tidak selalu kurang pengalaman.

Nyatanya, justru sebaliknya. Para pemain muda adalah anggota kunci dari skuad ini, dengan tim ini diuntungkan dari darah muda, keinginan bermain, dan usaha.

Menurut sebuah studi dari CIES Football Observatory, Valencia CF memiliki rata-rata usia terendah, terhitung pemain yang telah berpartisipasi dalam pertandingan sejak awal musim ini, dari lima liga utama benua itu, dengan usia rata-rata 23,99 tahun. Itu lebih muda dari Stuttgart (rata-rata 24,22 tahun), Southampton FC (24,40 tahun) dan Arsenal FC (24,43 tahun).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Barcelona Atasi Celta Vigo

Tak Puas, Xavi Minta Performa Lebih Baik dari Ousmane Dembele

Barcelona Idamkan Diogo Dalot

Studi mencatat bahwa 25 persen menit yang dimainkan oleh pemain Valencia diberikan kepada mereka yang berusia di bawah 21 tahun, sedangkan 57,3 persen menit dimainkan oleh pemain berusia antara 22 dan 25 tahun. Hanya 4,3 persen dari menit yang diambil oleh pemain berusia di atas 30 tahun.

Membandingkan catatan Valencia tersebut dengan klub LaLiga lainnya dalam studi tersebut, tidak ada tim yang memberikan menit bermain ke pemain muda sebanyak Gattuso.

Sebagai perbandingan, Atletico Madrid dan Cadiz CF belum memberikan menit bermain kepada pemain di bawah 21 tahun, sementara ada tim lain di mana sebagian besar menit diberikan kepada pemain yang berusia di atas 30 tahun. Ini adalah kasus Sevilla FC (53,8 persen menit dimainkan oleh pemain berusia di atas 30 tahun), Villarreal CF (52,9 persen menit) atau Real Madrid (47,7 persen menit).

Para pemain muda di Valencia CF ini menjadi kesayangan para penggemar seperti Giorgi Mamardashvili, Jesús Vázquez, Hugo Guillamón, Yunus Musah, Nico González, Ilaix Moriba, Samuel Lino, Hugo Duro, dan Justin Kluivert.

Dalam kasus penjaga gawang asal Georgia ini, ia telah menonjol sejak kedatangannya dan sudah menjadi starter di Mestalla. Dengan hanya kebobolan tujuh gol sejauh musim ini, namanya menjadi kandidat untuk meraih Trofi Zamora.

Pemain luar biasa lainnya adalah Guillamón, yang baru-baru ini dipanggil Luis Enrique untuk membela tim nasional Spanyol. Kemudian ada beberapa pemain pinjaman yang mengesankan, seperti Nico, yang datang dari FC Barcelona dan telah mengambil bagian dalam tujuh pertandingan yang dimainkan sejauh ini, bahkan mencetak gol ke gawang Getafe CF.

Lino, pinjaman dari Atletico Madrid, telah bermain di hamper seluruh menit yang tersedia (614 dari kemungkinan 630) dan juga menyumbang gol melawan Getafe CF.

Lalu ada Kluivert, pinjaman dari Roma, yang telah ambil bagian di semua pertandingan sejak kedatangannya dan menurut Transfermarkt adalah penyerang Los Che dengan nilai pasar tertinggi, yaitu 15 juta euro. Ketiga pemain pinjaman ini sedang mencari nama untuk diri mereka sendiri dengan penampilan yang bagus di Valencia CF.

Valencia Valencia FC Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan