Vaksin Atlet Mulai Dibagikan,Timnas Basket Serasa Dipayungi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 16 Februari 2021
Vaksin Atlet Mulai Dibagikan,Timnas Basket Serasa Dipayungi
Tim nasional basket Indonesia (IBL)

BolaSkor.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan sebanyak 1.500 atlet bakal divaksin mulai pekan ini. Dalam daftar prioritas tersebut terdapat tim nasional basket Indonesia.

Tim Garuda memiliki banyak agenda pada 2021. Satu di antaranya Kualifikasi FIBA Asia Cup.

Adanya pemberian vaksin membuat tim nasional basket Indonesia serasa dipayungi. Kini, keselamatan Lester Prosper dkk. saat bertanding ke luar negeri bisa terlindung.

Alhamdulillah sekali atlet basket dapat segera menerima vaksin. Ini sesuatu yang sangat kami tunggu sekali meningat agenda Perbasi cukup padat di tahu ini,” ujar sekretaris jendral Perbasi, Nirmala Dewi, kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Daniel Wenas Semakin Tajam Berkat Latihan Privat

Pelatih Louvre Dewa United Bersepeda demi Menjaga Imun Tubuh

“Terima kasih kepada bapak Menpora dan Menkes Republik Indonesia. Semoga vakin ini bisa meningkatkan kepercayaan diri atlet dalam menghadapi beberapa kompetisi yang sesuai dengan agenda FIBA ke depan,” imbuhnya.

Ke depan, Perbasi berharap pemain Indonesia Basketball League (IBL) lain yang non tim nasional juga bisa dapat prioritas vaksin. “Tetapi sementara belum menerima vaksin, protokol kesehatan di IBL masih diperketat,” ujar Nirmala.

Selain basket, atlet lain yang mendapat vaksin mulai pekan ini antara lain bulu tangkis dan peserta Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Untuk tepok bulu, agenda terdekat adalah Swiss Open dan All England 2021.

Breaking News Basket IBL FIBA Asia Cup 2021 Kemenpora Perbasi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan