Usai Juara Liga 1, Haudi Abdillah Tatap Target Bali United di Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 April 2022
Usai Juara Liga 1, Haudi Abdillah Tatap Target Bali United di Piala AFC
Pemain Bali United, Haudi Abdillah. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek asal Semarang, Haudi Abdillah bersyukur bisa merasakan gelar kedua Liga 1 bersama Bali United. Gelar ini menjadi penyemangat menatap Piala AFC 2022.

Haudi merupakan salah satu pemain yang beruntung ketika memutuskan pindah dari PSIS Semarang pada awal 2019 lalu. Bersama Bali United, Haudi meraih kesuksesan.

Haudi menjadi bagian dari sejarah Bali United ketika meraih status back to back gelar Liga 1. Haudi rutin menjadi pemain penting dari musim 2019 hingga 2021/2022 ini.

Pada musim 2019, Haudi bermain dalam 15 pertandingan. Lalu pada musim 2021/2022 ini, jebolan PPLP Jawa Tengah ini bermain 14 pertandingan.

Haudi pun senang ketika meraih kesuksesan bersama Bali United. Pada musim ini, tim sangat kompak hingga bisa bangkit pada putaran kedua.

"Alhamdulillah bisa back to back Liga 1. Ini berkat perjuangan semua, akhirnya kita bisa meraih gelar juara kedua. Ini tidak mudah, tapi ini merupakan hasil dari persiapan yang bagus," ucap Haudi Abdillah.

Baca Juga:

Perburuan Pemain Liga 1 Sudah Panas, Teco Bicara Pemain Incaran Bali United

Madura United Kehilangan Dua Kiper Utama, Muhammad Ridho Makin Dekat ke Bali United?

Haudi menilai perjuangan tim meraih gelar musim ini lebih berat. Ada lima tim yang berebut gelar dan bersaing sangat ketat. Hasil dari setiap pertandingan berpengaruh pada pergeseran tim.

"Untuk persaingan gelar, lebih sulit musim ini karena perbedaan poin antartim sangat ketat," tutur Haudi.

"Untuk suasana tim, bagi saya lebih bagus yang sekarang, apalagi pada putaran kedua. Itu menjadi kunci kemenangan putaran kedua. Suasana tim bagus, semua ingin menang dan akhirnya kita bisa juara," lanjut Haudi.

Haudi Abdillah masih punya kontrak semusim lagi bersama Bali United. Gelar ini menjadi penyemangat Haudi bersama rekan-rekannya menatap pertarungan Piala AFC 2022.

Bali United tergabung di grup G bersama Kedah Darul Aman, Kaya Iloilo dan Visakha FC. Seluruh partai dari grup G akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Sebagai tuan rumah tentu kita ingin meraih prestasi. Kami belajar dari musim kemarin. Kami harus lebih baik, mampu dan yakin. Kalau kita bisa meningkatkan semuanya, pasti kami bisa merealisasikan target awal lolos grup," jelas Haudi.

Pertarungan zona Asia Tenggara baru akan dimulai pada 24-30 Juni 2022. Masih ada waktu panjang untuk bersiap agar tampil maksimal melawan wakil Malaysia, Filipina dan Kamboja. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Haudi Abdillah Bali United Piala AFC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan